Muspika Duampanua Kembali Gelar Operasi Yustisi dan Sosialisasi Perbup Pinrang di Pasar Rakyat Bungi

01 October 2020 17:30
Muspika Duampanua Kembali Gelar Operasi Yustisi dan Sosialisasi Perbup Pinrang di Pasar Rakyat Bungi
Muspika Duampanua kembali gelar operasi Yustisi dalam rangka penegakkan disiplin protokol kesehatan dan mensosialisasikan Perbup, berlangsung di pasar rakyat Bungi Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulsel. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Duampanua kembali gelar operasi Yustisi dalam rangka penegakkan disiplin protokol kesehatan dan mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Pinrang nomor 34 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan penanganan penularan wabah Covid-19.

Kali ini giat operasi Yustisi berlangsung di pasar rakyat Bungi Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (1/9/2020).

Hadir di giat tersebut, Camat Duampanua Zulkarnanin Gaffar, Pelaksanatugas (Plt) Kapolsek Duampanua Iptu Muh Nasir, wakili Danramil Duampanua Serda Amri, Kasi Trantib Kecamata Duampanua Abd Rahman, Kanit Bimmas Polsek Duampanua Iptu Muslih Arsyad, Kanit Sabhara Polsek Duampanua Ipda Mardin, Kepala Desa (Kades) Bungi Andi Basuki, Kades Buttusawe Abdul Karim, Kades Barugae Rikardi, para BKTM Polsek Duampanua, personil Satpol PP.

Plt Kapolsek Duampanua, Iptu Muh Nasir melalui Kanit Binmas Polsek Duampanua, Iptu Muslih Arsyad, mengatakan operasi Yustisi ini dalam rangka penegakkan disiplin protokol kesehatan serta mensosialisasikan Perbup Pinrang tentang penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan penanganan penularan wabah Covid-19.

“Saat pelaksanaan operasi Yustisi, dmemantau langsung para pedagang atau penjual dan pembeli yang tidak menggunakan masker serta mensosialisasikan Perbup Pinrang nomor 34 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan penanganan penularan wabah Covid-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Muslih.

Menurut dia, adapun hasil dari operasi tersebut, masyarakat yang berada di dalam ataupun di luar pasar, rata-rata sudah mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktivitas/

“Bagi warga yang belum mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker, diberikan sanksi teguran secara lisan dan tertulis serta hukuman fisik berupa push up. Teguran lisan sebanyak 5 orang dan teguran tertulis sebanyak 3 orang,” tutur Muslih. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya