KPU Pasangkayu Umumkan Tahapan Pembentukan 2.345 Calon KPPS, Heri: Pendaftaran Selama 7 Hari

01 October 2020 16:37
KPU Pasangkayu Umumkan Tahapan Pembentukan 2.345 Calon KPPS, Heri: Pendaftaran Selama 7 Hari
KPU Kabupaten Pasangkayu resmi mengumumkan seleksi calon KPPS yang akan menjadi petugas di tiap TPS dalam rangka pemungutan dan penghitungan suara di pemilihan bupati dan wakil bupati Pasangkayu tanggal 09 Desember 2020 mendatang. (Humas KPU Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – KPU Kabupaten Pasangkayu resmi mengumumkan seleksi calon kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang akan menjadi petugas di tiap tempat pemungutan suara (TPS) dalam rangka pemungutan dan penghitungan suara di pemilihan bupati dan wakil bupati Pasangkayu tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Sebanyak 2.345 calon KPPS akan direkrut dari total 335 jumlah TPS di 63 desa/kelurahan se-Kabupaten Pasangkayu,” kata Komsioiner KPU Pasangkayu, Heriansyah di kantor KPU Jalan Ir Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (1/9/2020).

Menurut dia, tahapan pembentukan KPPS akan berjalan selama 54 hari, mulai hari ini 1 Oktober hingga 23 November 2020.

“Untuk tahap awal ini dilakukan pengumuman pendaftaran selama 7 hari dan tahapan selanjutnya terkait penyerahan dokumen syarat pendaftaran, seleksi administrasi hingga pengumuman hasil seleksi dilakukan oleh panitia pemungutan suara (PPS) di Sekretariat PPS di seluruh desa/kelurahan se-Kabupaten Pasangkayu,” tutur Heri.

Lanjut Heri, kami mengundang seluruh masyarakat Kabupaten Pasangkayu yang memenuhi syarat untuk ikut berpartisipasi dalam mengawal dan mensukseskan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) Pasangkayu dengan ikut berpartisipasi menjadi anggota KPPS.

“Silahkan daftarkan diri anda melalui PPS masing-masing di wilayahnya. Seluruh format kelengkapan syarat administrasi calon KPPS, dapat di unduh via website resmi KPU Kabupaten Pasangkayu, yakni kpupasangkayu.id,” tamabahnya. (Nis)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya