60 KK Terima BLT-DD di Desa Maponu, Kades : Penyalurannya Mematuhi Protkes Covid-19

01 October 2020 16:03
60 KK Terima BLT-DD di Desa Maponu, Kades : Penyalurannya Mematuhi Protkes Covid-19
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sebanyak 60 KK di 4 dusun Desa Maponu Kecamatan Sarjo menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke 5.

Penyaluran yang ikut dihadiri Camat Sarjo Metty Niawaty, Kepala Desa Maponu Sukman, Babinsa 02/1427 Rondomayang
Serda Syamsuddin, dan Bhabinkamtibmas Briptu Febri, dilaksanakan di Aula kantor desa, Dusun Baliri, Desa Maponu, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (01/10/2020).

Dalam sambutan Kapala Desa Maponu, Sukman menyampaikan,
penyaluran bantuan langsung tunai dana desa bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 merupakan upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui APBDesa untuk membantu beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian.

“Sekali lagi, bantuan BLT Dana Desa ini merupakan bantuan pemerintah pusat kepada masyarakat Desa Maponu yang kurang mampu, dalam situasi pandemi Covid-19. Hanya saja penyaluran melalui APBDesa,” jelas Sukman.

Untuk itu, ia juga menyampaikan imbauan pemerintah terkait pembatasan aktivitas di luar rumah ditengah Pandemi Covid-19 yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa.
pembagian BLT-DD.

“Maka itu kami telah sepakat bersama pihak pengamanan dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan penyaluran BLT ini di kantor Desa Maponu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan
menjaga jarak dan pakai masker bagi masyarakat yang menerima,” Imbaunya.

Ia menjelaskan, adapun jumlah penerima BLT di Desa Maponu pada tahap ke 5 ini sebanyak 60 KK yang terbagi di 4 dusun.

“Dengan rincian nya sebagai berikut, Dusun Simajo 14 KK, Dusun Povala 6 KK, Dusun Baliri 21 KK, dan Dusun Kumboli berjumlah 19 KK,” rinci Sukman. (Yusuf/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya