Cegah Pandemi Covid-19, Kasat Binmas Polres Pinrang Gelar Pertemuan Dengan Kanit dan Bahbinkamtibmas

30 September 2020 17:26
Cegah Pandemi Covid-19, Kasat Binmas Polres Pinrang Gelar Pertemuan Dengan Kanit dan Bahbinkamtibmas
Kasat Binmas Polres Pinrang, AKP Adinal Alam laksana tatap muka dengan Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Pinrang di aula Polres Pinrang Jalan Bintang, Kabupaten Pinrang, Sulsel. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Kasat Binmas Polres Pinrang, AKP Adinal Alam laksana tatap muka dengan Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Pinrang di aula Polres Jalan Bintang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (30/9/2020).

Dalam pertemuan dengan Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas, Kasat Binmas AKP Adinal Alam apresiasi kinerja dan dedikasi serta semagat Bhabinkantibas dalam melaksanakan tugas yang selalu dekat dengan masyarakat di kelurahan maupun desa binaannya masing-masing.

“Jadi rekan-rekan Bhabinkamtibmas harus menjadi panutan sebagai contoh suri tauladan yang baik buat masyarakat, karena Bhabinkamtimas menjadi garda terdepan di masyarakar. Oleh karena itu, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Adinal.

Ia menyebutkan, begitupun para Kanit Binmas selaku pembina dan pengembang masyarakat dalam hal pembinaan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan lakukan kerjasama dan selalu turun kelapangan bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Untuk saat ini, dinamika dampak pademi Covid-19 belum kita tahu kapan berakhir. Jadi rekan-rekan jangan pernah bosan menyampaikan imbauan kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19, dimana sekarang dilaksanakan operasi Yustisi, masyarakat diwajibkan memakai masker dan mematuhi protokol kesehetan,” sebut Adinal.

Sementara Kanit Binmas Polsek Duampanua, Iptu Muslih Arsyad mengapresisasi arahan dari Kasat Binmas Polres Pinrang yang berikan motivasi ke para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Pinrang.

“Untuk kami di wilayah Polsek Duampanua telah menindaklanjuti maklumat Kapolri dan Peraturan Bupati (Perbup) Pinrang, dengan menggelar sosialisasi dan operasi Yustisi serta bagikan masker termasuk imbauan ke warga untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktivitas, jaga jarak serta mencuci tangan memakai sabun atau handsanitizer,” urai Muslih. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya