Babinsa 1427 Pasangkayu dan Bhabinkamtibmas Pastikan Penyaluran BLT-DD Sesuai Protkes Covid-19

30 September 2020 17:45
Babinsa 1427 Pasangkayu dan Bhabinkamtibmas Pastikan Penyaluran BLT-DD Sesuai Protkes Covid-19
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sebagai personil penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 di wilayah pedesaan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) berlangsung sesuai protokol kesehatan, di Desa Tirta Buana, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (30/09/2020).

Dalam arahannya Babinsa Kodim 1427 Pasangkayu Serda Juanda mengatakan, bahwa saat ini pemerintah daerah mengeluarkan Perbup tentang penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 dimana setiap aktivitas harus mematuhi protokol kesehatan tak terkecuali kegiatan penyaluran BLT.

“Untuk itu, pihaknya bersama pemerintah kecamatan, desa, Bhabinkamtibmas berharap kepada seluruh yang hadir di giat kali ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak, tentunya demi kepentingan kita bersama,” pinta Juanda.

Mewakili Bhabinkamtibmas, Aipda Aripin juga mengungkapkan, bahwa selain melakukan pendampingan, kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga untuk memastikan Penyaluran BLT-DD di Desa Tirta Buana ini berjalan sesuai Protkes.

“Seperti yang kita lakukan secara bersama di penyaluran BLT-DD di desa-desa lainnya, bagaimana memastikan penyaluran BLT-DD kondusif dan aman bagi kesehatan, begitu juga kita lakukan di Penyaluran kepada135 KK di Tirta Buana saat ini,” sambung Aripin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Tirta Buana, Bambang setia edi menjelaskan,
penyaluran BLT-DD ini bagi masyarakat yang terdampak COVId-19 sebagai upaya pemerintah pusat dalam hal ini, untuk membantu beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian.

Bambang merincikan, adapun jumlah penerima BLT DD tahap ke 6 sesuai daftar sebanyak 135 KK yang terbagi di 4 dusun adalah, Duaun Mekar Sari 28 KK,
Dusun Rano Pinga 44 KK, Dusun Wono Mulyo 24 KK, dan Dusun Trimoro Rukun berjumlah 39 KK.

“Dan alhamdulillah bisa berjalan aman dan kondusif bersama pengawalan dan pendamping pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah ini,” tutup Bambang. (Yusuf/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya