Perbup Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 di Pasangkayu, Personil Gabungan Terus Gelar Ops Yustisi

29 September 2020 14:48
Perbup Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 di Pasangkayu, Personil Gabungan Terus Gelar Ops Yustisi
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu, personil gabungan dari pemerintah, Kodim 1427 Pasangkayu, Polres, dan Satpol PP di seluruh kecamatan terus melakukan operasi Yustisi.

Ops Yustisi yang dipimpin Camat Lariang Rusdin, bersama Kepala Puskesmas Lariang Putu Suatika, Kanit Binmas Polsek Baras Ipda Amir Babinsa Koramil 1427/03 Bambaloka Pelda Marten Lobo, dilaksanakan di pasar Desa Parabu, Kecamatan Lariang, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (29/09/2020).

Rusdin mengatakan, Ops Yustisi ini dilakukan terhadap pelaku pelanggar protokol kesehatan Covid-19 berdasarkan peraturan bupati bernomor 21 tanggal 16 September 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokoler kesehatan.

“Dalam giat kita hari ini di lokasi pasar Desa Parabu, masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi peraturan protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker saat beraktivitas diluar rumah. Dan kami bersama personil gabungan memberikan teguran lisan, dan memberikan penegasan terhadap Perbup yang saat ini masih disosialisasikan,” kata Rusdin.

Babinsa Koramil 1427/03 Bambaloka Pelda Marten Lobo mengungkapkan, kegiatan ini rutin dilakukan di setiap hari, untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di tegah pandemi covid-19

“Kalau kita melihat, dari hasil Ops Yustisi hari ini, masih kurangnya kesadaran dan disiplin masyarakat terkait dengan protolol kesehatan, tentunya terus kita imbau agar penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan,”

Ditambahkan, Kanit Binmas Polsek Baras Ipda Amir, bahwa pihaknya bersama personil penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 terus berusaha melakukan sosialisasi dilapangan agar masyarakat khususnya di kecamatan Baras, terhindar dari covid-19.

“Kami selalu menerapkan 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan kepada masyarakat. Itu kita diharapkan tingkat penyebaran dan penularan covid-19 dapat ditekan,” singkat Amir. (Yusuf/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya