Kades : Sekiranya Bantuan Ini Diperuntukkan Untuk Kebutuhan Yang Mendesak Saja

Kodim 1427 Pasangkayu Dampingi Penyaluran BLT-DD 162 KK di Desa Wulai

29 September 2020 19:28
Kodim 1427 Pasangkayu Dampingi Penyaluran BLT-DD 162 KK di Desa Wulai
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Komitmen bersama pemerintah pusat, TNI di wilayah Kodim 1427 Pasangkayu terus melakukan pendampingan kepada penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di seluruh desa yang ada di Kabupaten Pasangkayu.

Mulai tahap awal hingga tahap ke 6 saat ini, mewakili pihak TNI di Kecamatan Danramil 1427/02 Rondomayang Kapten Inf Ismail menghadiri sekaligus mendampingi jalan penyaluran BLT-DD di Desa Wulai, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (29/09/2020).

Mewakili Kodim1427 Pasangkayu, Kapten Inf Ismail mengatakan, pendampingan yang dilaksanakan bersama dengan personil kepolisian dengan tujuan penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang mengatur terkait hal tersebut.

“Khadiran pihak kami yakni Babinsa yang bersinergi dengan Bhabinkamtibmas di lapangan adalah untuk mengawal penyerahan bantuan tersebut agar betul-betul tepat sasaran, sehingga tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran BLT-DD,” tuturnya.

Selain itu Ismail menyebutkan, agar dalam penyaluran BLT-DD kepada 162 KK di Desa Wulai ini juga bisa berjalan dengan mengutamakan prosedur protokol kesehatan Covid-19 sesuai peraturan bupati dalam tahap sosialisasi saat ini.

“Alhamdulillah, penyaluran BLT-DD di Aula kantor desa, selesai tanpa ada kendala apapun, dan yang pastinya sesuai protokol kesehatan,” kata Ismail.

Kepala Desa Wulai Sahabudin menyebutkan, penyaluran BLT DD tahap ke 6 bagi masyarakat Wulai yang terdampak COVId-19 merupakan upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui APB Desa Sarjo untuk membantu beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian.

“Dikarenakan pemberian BLT bersamaan dengan adanya himbauan pemerintah pembatasan aktivitas di luar rumah karena adanya wabah virus corona yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa. Maka kami selalu menyampaikan ke masyarakat agar selalu menggunakan masker dan mencuci tangan,” kata Sahabudin.

Ia berharap, BLT DD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan. Dipergunakan sesuai kebutuhan yang mendesak saja.

“Apalagi saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19. Jadi sekiranya di peruntukan untuk kebutuhan yang mendesak saja,” harap Sahabudin.

Ia menambahkan, adapun jumlah penerima BLT DD di Desa Wulai di
9 dusun sebanyak 162 KK dengan rincian sebagai berikut, di Dusun
Uung Baru 11 KK, Dusun Bendunganv11 KK, Dusun Tanjung 11 KK, Dusun Wulay 20 KK, Dusun Watu Bete 37 KK, Dusun Salawuko 25 KK, Dusun Saluwu 7 KK, Dusun Pinora’a 16 KK, dan Dusun Sinjanga sebanyak 24 KK.

“Alhamdulillah, penyaluran BLT-DD khusus di Desa Wulai di 9 dusun hari ini terbagi sesuai dengan yang terdaftar dan bisa berjalan dengan lancar,” tutup Sahabudin. (Yusuf/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya