Masuki Tahapan Kampanye Pilkada Tikep, KPU Bawaslu Bersama Stakeholder Tertibkan APK

28 September 2020 22:57
Masuki Tahapan Kampanye Pilkada Tikep, KPU Bawaslu Bersama Stakeholder Tertibkan APK
.

TIDORE KEPULAUAN, TRANS89.COM – Dalam rangka penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) pemilihan walikota dan wakil walikota Kota Tidore Kepulauan (Tikep) tahun 2020, KPU dan Bawaslu bersama Stakeholder menggelar penertiban APK dan BK Paslon

Penertiban yang diawali dengan apel bersama stakeholder Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan, Abdullah Dahlan, Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan, Bahrudin Tosofu, Pasi Intel kodim 1505 Tidore Lettu Inf Andri Gusti Wijaya, Personil Polres Tidore, personil Sat Pol PP, dan personil Kesbangpol, digelar dihalaman kantor KPU, Senin 28 September.

Ketua KPU Abdullah Dahlan dalam penyampaian menjelaskan,
sesuai dengan kesepakatan bersama antara pihak KPU, Bawaslu dan tim pemenangan Paslon walikota dan wakil walikota Tidore Kepulauan, Kodim 1505 Tidore, Polres, Sat Pol PP, dan Kesbangpol, bahwa pembersihan alat peraga tersebut dilakukan secara serentak di 8 kecamatan se-Kota Tidore Kepulauan.

“Terkecuali yang tidak di bersihkan APK dan Bahan Kampanyenya hanya di posko utama masing – masing Paslon dan kantor Parpol pengusung, dengan sasaran penertiban APK dan BK, seperti spanduk dan umbul – umbul yang memuat pasangan calon semuanya ditertibkan,” kata Abdulah.

Tahapan masa kampanye sudah di mulai, lanjut Abdullah, pembersihan dan penertiban APK Paslon walikota dan wakil walikota Kota Tidore Kepulauan tahun 2020 telah dilakukan beberapa tahapan melalui himbauan maupun kesepakatan bersama antara KPU, Bawaslu dan Tim Pemenangan Paslon, Partai pengusung untuk menertibkan alat peraga tersebut.

“karena, pemasangan APK Paslon nantinya akan difasilitasi oleh KPU Kota Tidore Kepulauan dan dapat dilakukan penambahan APK oleh Ketiga Paslon yang jumlah dan tempatnya diatur dalam Peraturan KPU,” sambungnya.

Pada Pukul 10.20 WITA dilanjutkan penertiban APK dan BK bersama KPU, Bawaslu, personil gabungan dari Kodim 1505 Tidore, Polres, Kesbangpol, dan Satpol-PP yang terpasang di pinggir jalan maupun tempat-tempat strategis lainnya sampai di tingkat desa. (Aripin/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya