Koman : Kita Gunakan Untuk Keperluan Yang Mendesak Saja

137 KK Terima Penyaluran BLT-DD di Desa Karave

28 September 2020 15:46
137 KK Terima Penyaluran BLT-DD di Desa Karave
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sebanyak 137 KK di 6 Dusun di Desa Karave, Kacamata Bulutaba, terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke-6.

Penyaluran BLT-DD yang juga dihadiri Sekretaris Camat Bulutaba
Koman Swastana, Kapolsek Baras AKP Rigan Hadi Negara, Babinsa Koramil 03/1427 Pasangkayu Serda Haerul, Kepala Desa Karave Supriadi, di Aula desa, Senin 28 September.

Mewakili pemerintah daerah, Koman Swastana dalam sambutannya menyampaikan, penyaluran BLT DD tahap ini bagi masyarakat yang terdampak COVId-19 merupakan upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui APB Desa Karave untuk membantu beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian.

“Dikarenakan pemberian BLT bersamaan dengan adanya himbauan pemerintah pembatasan aktivitas di luar rumah karena adanya wabah virus corona yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa. Maka kami selalu menyampaikan ke masyarakat agar selalu menggunakan masker dan mencuci tangan,” kata Koman.

Ia berharap, BLT DD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan. Dipergunakan sesuai kebutuhan yang mendesak saja.

“Apalagi saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19. Jadi kita gunakan bagi keperluan mendesak sajalah,” imbuhnya.

Ditemui usia penyaluran, Kapala desa Supriadi menjelaskan, bahwa adapun jumlah penerima BLT DD di 6 dusun sebanyak 137 KK dengan rincian sebagai berikut, di Dusun Jator 30 KK, Dusun Wanagiri 30 KK, Dusun Lembah Sari 26 KK, Dusun Telaga Sari 19 KK, Dusun Makarti 12 KK, dan Dusun Buana Mukti sebanyak 31 KK

“Alhamdulillah, penyaluran BLT-DD khusus di Desa Karave di 6 dusun hari ini terbagi sesuai dengan yang terdaftar dan bisa berjalan dengan lancar,” tutup Supriadi. (Yusuf/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya