Sebelum Pelaksanaan Operasi Yustisi, Terlebih Dahulu Apel Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP di Halaman Kantor Bupati Pinrang

27 September 2020 11:16
Sebelum Pelaksanaan Operasi Yustisi, Terlebih Dahulu Apel Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP di Halaman Kantor Bupati Pinrang
Apel gabungan operasi Yustisi menindaklanjuti Perbup Pinrang nomor 34 tahun 2020, berlangsung di halaman kantor bupati Jalan Bintang, Kabupaten Pinrang, Sulsel. (Andri S/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Sebelum pelaksanaan operasi Yustisi, terlebih dahulu di gelar apel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Bupati (Perbup) Pinrang nomor 34 tahun 2020, tentang penerapan protokoler kesehatan dalam pencegahan dan penanganan penularan Covid-19.

Apel gabungan operasi Yustisi dihadiri Kabag Ops Polres Pinrang Kompol Marthen Simon Naga, Pasi Ops Kodim 1404 Pinrang Kapten Inf Syamsuddin, Kanit Turjawali Satlantas Polres Pinrang Ipda Hollong, Kabid Trantib Satpol PP Pinrang Hasri Hadi, berlangsung di halaman kantor bupati Jalan Bintang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (25/9/2020).

Dalam arahan Pasi Ops Kodim 1404 Pinrang, Kapten Inf Syamsuddin mengatakan dalam masa pandemi Covid-19 yang saat ini semakin hari makin meningkat di Kabupaten Pinrang.

“Untuk menindaklanjuti Perbup Pinrang nomor 34, kedepannya akan menerapkan peraturan dan langkah serta tindakan yang akan di lakukan dalam penerapan Perbup Pinrang nomor 34 dalam masa pandemi Covid-19 kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” kata Syamsuddin.

Menurut dia, pelaksanaan operasi Yustisi tetap jaga keselamatan selama melaksanakan tugas, hindari hal-hal yang tidak didinginkan, amankan diri masing-masing, selamat bertugas, jaga kesehatan diri, jangan pernah lepaskan masker.

“Personil TNI-Polri dan Satpol PP di bagi dua tim dengan sasaran operasi Yustisi, Masjid Muhammadiyah Jalan Baronang dipimpin Kabag Ops Polres Pinrang. Masjid Rahma Jalan Cakalang, saya sendiri yang pimpin,” tutur Syamsuddin.

Kegiatan patroli operasi Yustisi dilaksankan gabungan TNI, Polri dan Satpol PP dengan harapan masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan Covid-19.

Dalam operasi Yustisi masih ditemukan beberapa orang jamaah yang ingin melaksanakan shalat Jumat tidak menggunakan masker, sehingga diberikan sanksi secara adiministrasi terhadap pelanggar dengan membuat surat pernyataan. (Andri/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya