Pleno Penetapan Nomor Urut Paslon, KPU Selayar Memohon Maaf Atas Segala Keterbatasan Acara

27 September 2020 16:11
Pleno Penetapan Nomor Urut Paslon, KPU Selayar Memohon Maaf Atas Segala Keterbatasan Acara
.

KEPULAUAN SELAYAR, TRANS89.COM – Suasana hikmad dan sakral mewarnai pelaksanaan rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar tentang penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati tahun 2020 yang diawali dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten, Sekretaris Daerah Dr. Marjani Sultan, Kejari Adi Nuryadin Sucipto, Ketua PN Muchammad Faktur Rachman, Ketua Pengadilan Agama Ahmad Jamil,
Dandim 1415 Selayar Letkol Kav Adi Priatna, dan Kapolres Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, pleno digelar di kantor KPU Selayar, Kamis (24/09/2020).

Mengantar dan membuka rangkaian rapat pleno, mewakili pihak penyelenggara, Nandar Jamaluddin menghaturkan ucapan terima kasih, dan apresiasi, disertai permohonan maaf atas segala bentuk keterbatasan yang harus dirasakan dan dialami bersama pada penyelenggaraan rapat pleno terbuka.

“Kami sadari dengan tahapan penetapkan nomor urut Paslon kali ini, sebuah hal yang tidak rasional serta cenderung berada di luar batas kewajaran. Namun hal tersebut diakuinya, bukan keinginan personal. KPU dan segenap unsur penyelenggara, hanya ingin menunjukkan komitmen bahwa masyarakat, penyelenggara, dan kontestan peserta pilkada, tetap bersikap in konsisten, terhadap regulasi serta peraturan yang menjadi tuntunan pelaksanaan setiap tahapan pilkada,” seruan Nandar.

Menurutnya, kondisi dan keadaanlah yang kemudian harus membatasi setiap gerak langkah, baik di lingkaran penyelenggara, maupun di kalangan peserta Pilkada, yang dikarenakan tahapan ini sudah diatur dalam PKPU nomor 13 tentang pelaksanan pemilihan bupati dan wakil bupati lanjutan dalam kondisi bencana non alam Covid-19, kilah Nandar, di hadapan, kedua Paslon yang terdiri dari, Dr H Zainuddin – Aji Sumarno B dan H Muh Basli Ali – H Saiful Arif.

Meski demikian, ia berharap, agar suasana kondusif yang berlangsung di tengah serba keterbatasan sebagai bentuk kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan penanganan covid 19 tetap dapat terjaga dan terpelihara sampai dengan selesainya perhelatan pilkada 9 Desember 2020.

“Saya meyakini bahwa seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan Pilkada serentak, telah bersama-sama mengikuti dan menyimak setiap bentuk progress, perkembangan tahapan pilkada yang terus bergulir dari waktu ke waktu dan bahkan hingga saat ini telah memasuki tahapan penetapan nomor urut Paslon,” ucap Nandar.

Dalam rapat pleno penetapan nomor urut oleh KPU Selayar resmi ditetapkan kedua Paslon yakni, Paslon Dr H Zainuddin bersama Aji Sumarno mendapatkan nomor urut satu, sementara Paslon H Muh Basli Ali bersama H Saiful Arif mendapatkan nomor urut dua.(Fadli/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya