Menteri PUPR Tinjau Pembangunan Tol Pekanbaru-Bangkinang di Kampar Riau

27 September 2020 09:52
Menteri PUPR Tinjau Pembangunan Tol Pekanbaru-Bangkinang di Kampar Riau
Kunker Menteri PUPR RI, Mochamad Basuki Hadimuljono dalam rangka meninjau progres pembangunan ruas jalan tol Pekanbaru-Bangkuwang di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau. (Tony Wijaya/Trans89.com)
.

KAMPAR, TRANS89.COM – Kunjungan kerja (Kunker) Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Reublik Indonesia (RI), Mochamad Basuki Hadimuljono dalam rangka meninjau progres pembangunan ruas jalan tol Pekanbaru-Bangkuwang di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (25/9/2020).

Hadir dalam kunker tersebut, Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kampar Syahrul Aidi, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Dirjen Kementerian PUPR RI, Direktur Jalan Tol Danang Parikesit, Hutama Karya Infrastruktur, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kampar Afdal, Kapolres Kampar AKBP Muhammad Cholid, dan Camat Tambang Abukhari.

Paparan Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, mengatakan jalan tol ini merupakan salah satu program strategis pemerintah yang akan memberikan dampak yang signifikan bagi peningkatan ekonomi daerah di Kabupaten Kampar.

“Kita berharap, pekerjaan pembangunan jalan tol ini dapat selesai sesuai target pada bulan Oktober tahun 2021 dan dapat segera di manfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat, serta nantinya berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Kampar,” kata Catur.

Menteri PUPR RI, Mochamad Basuki Hadimuljono, menyampaikan ini merupakan jalan tol trans Sumatera yang akan menghubungkan provinsi di Sumatera, dan banyak yang dapat kita peroleh dari pembangunan jalan tol ini, diantaranya waktu tempuh yang makin pendek.

“Selain itu, juga akan membangkitkan ekonomi masyarakat, begitu juga terhadap pengembangan wilayah akan menjadi cepat. Untuk manfaat lain dari adanya jalan tol di suatu daerah adalah dapat memangkas waktu perjalanan, sehingga dapat memangkas biaya perjalanan bagi distribusi barang untuk kebutuhan masyarakat,” papar Basuki.

Anggota DPR-RI Dapil Kampar, Syahrul Aidi, berharap kita tentunya pembangunan ini memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat, dan selain itu mari terus berjuang dalam membangun daerah, dan banyak cara yang dapat kita lakukan selain pembangunan langsung juga dapat dilakukan dengan pola hibah infrastruktur.

“Untuk awalnya dibangun dan dibiayai oleh daerah, kemudian biaya akan diganti oleh Kementerian yang terkait. Diharapkan dengan adanya jalan tol trans Sumatera ini nantinya dapat meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat di Kabupaten Kampar sehingga kedepan dapat lebih maju dan berkembang,” imbuhnya. (Tony/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya