Personil Kodim 1404 Pinrang Bersama Warga Lakukan Penanaman Pohon di Tanroe Desa Bababinanga

26 September 2020 21:27
Personil Kodim 1404 Pinrang Bersama Warga Lakukan Penanaman Pohon di Tanroe Desa Bababinanga
Personil Koramil 06 Duampanua, Kodim 1404 Pinrang bersama dengan warga Dusun Tanroe lakukan penanaman pohon penghijauan untuk mencegah terjadinya abrasi tanggul sungai Saddang agar tidak terkikis untuk menaggulangi air seringkali meluap kepemukiman warga di wilayah Desa Bababinanga, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulsel. (Andri S/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Personil Koramil 06 Duampanua, Kodim 1404 Pinrang bersama dengan warga Dusun Tanroe lakukan penanaman pohon penghijauan untuk mencegah terjadinya abrasi yang lebih luas karena tidak adanya pepohonan yang menahan tanggul sungai Saddang sehingga semakin lama tanggul sungai Saddang semakin terkikis air saat musim penghujan.

Hal itu seringkali mengakibatkan air meluap kepemukiman warga di wilayah Desa Bababinanga, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (25/9/2020).

Hadir di giat tersebut Danramil 1404-06 Duampanua Kapten Inf Zakir, Pasiter Kodim 1404 Pinrang Lettu Inf Abd Muin, personil Koramil 1404-06 Duampanua, Babinsa dan Bhabinkamtipmas Desa Bababinanga, para tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat Desa Bababinanga.

Adapun bibit tanaman yang ditanam dalam kegiatan penghijauan, yakni bibit tanaman mangrove atau bakau 2.500 pohon, bibit tanaman jeruk 250 pohon, bibit tanaman rambutan 250 pohon.

Danramil 1404-06 Duampanua, Kapten Inf Zakir, mengatakan kegiatan penghijauan ini merupakan salah upaya untuk mencegah terjadinya abrasi yang lebih luas yang berdampak pada warga di wilayah Desa Bababinanga.

“Ini salah satu upaya TNI dalam membantu warga sehingga dilakukan penghijauan ini di Dusun Tanroe, untuk mencegah terjadinya abrasi di bantaran sungai Saddang dan pesisir pantai Dusun Tanroe ini,” katanya. (Andri/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya