PT Letawa Terima Penghargaan Sertifikat Operasional Kelas Usaha Perkebunan Dari Pemkab Pasangkayu

25 September 2020 11:44
PT Letawa Terima Penghargaan Sertifikat Operasional Kelas Usaha Perkebunan Dari Pemkab Pasangkayu
Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa menyerahkan penghargaan sertifikat kelas usaha perkebunan terkait operasional perusahaan kepada ADM PT Letawa, Tapianus Nainggolan di gasebo PT Mamuang di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu menyerahkan penghargaan sertifikat kelas usaha perkebunan terkait operasional perusahaan diserahkan kepada salah satu anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes, yakni PT Letawa.

PT Letawa yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit ini berkedudukan di Desa Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Penyerahan penghargaan sertifikat diserahkan langsung Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa kepada Administratur (ADM) PT Letawa, Tapianus Nainggolan di gasebo PT Mamuang yang juga merupakan anak usaha PT AAL Tbk Grup Area Celebes di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, Kamis (24/9/2020) malam.

Bupati Agus mengatakan, penilaian kelas kebun ini meliputi legalitas, manejemen kebun, pengelolaan hasil, sosial, ekonomi wilayah, lingkungan dan pelaporan, sehingga kebun PT Letawa dinyatakan sebagai kebun Kelas II dengan kategori baik.

“Selamat kepada perusahaan yang telah memperoleh sertifikat penilaian operaisonal usaha perkebunan. Sertifikat penilaian ini sangat penting bagi perusahaan perkebunan kelapa sawit di Pasangkayu,” kata Agus.

Menurut dia, dengan sertifikasi itu, kita memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah bekerja maksimal, dan mudah-mudahan kedepannya lebih baik demi kepentingan masyarakat Pasangkayu.

“Bagi pelaku usaha yang telah berhasil memperoleh sertifikat itu berarti sudah mementingkan lingkungan sekitar selain menjaga kesinambungan serta kelangsungan usaha perkebunan yang ada,” tutur Agus.

Ia menyebutkan, bagi perusahaan yang telah mendapatkan sertifikat penilaian usaha operasional perkebunan, kedepannya agar semakin meningkatkan kinerjanya.

“Baik kinerja usaha perkebunan maupun terhadap kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya, sehingga masyarakat merasakan dampak adanya perusahaan di daerah ini,” sebut Agus.

Sementara ADM PT Letawa, Tapianus Nainggolan ucapkan terimakasih kepada Pemkab Pasangkayu atas pemberian penghargaan sertifikat kelas usaha perkebunan terkait operasional perusahaan PT Letawa.

“Atas nama manejemen PT AAL dan khususnya PT Letawa, saya secara pribadi dan para kaeyawan PT Letawa ucapkan terimaksih atas penghargaan yang di berikan Pemkab Pasangkayu kepada PT Letawa. Ini akan membuat kami manejemen PT Letawa untuk lebih baik lagi kedepan dalam pengelolaan operasional PT letawa,” ucap Tapianus. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya