Polres Pasangkayu Gerakkan 150 Personil Amankan Pleno KPU Pencabutan Nomor Paslon

24 September 2020 21:05
Polres Pasangkayu Gerakkan 150 Personil Amankan Pleno KPU Pencabutan Nomor Paslon
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Mengamankan setiap tahapan Pilkada 2020 kabupaten Pasangkayu menjadi tanggungjawab pihak keamanan, dalam hal ini Kepolisian. Kali ini, memasuki tahapan rapat pleno terbuka pencabutan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Polres Pasangkayu menurunkan 150 personil pengamanan.

Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H Siagian mengatakan, seperti biasa pada tahapan Pilkada dari awal, hingga memasuki tahapan penetapan Paslon dan penentuan nomor urut Paslon, Polres kembali akan menurunkan sebanyak 150 personil pengamanan. Dimana telah dibagi mulai dari pengamanan lalu lintas, Shabara dan Intel di sekitar lokasi yang ditetapkan KPU sebagai tempat kegiatan yakni, di Hotel Trisakti Pasangkayu.

“Hari ini, kita menurunkan sesuai jadwal tahapan Pilkada 150 personil Polres Pasangkayu untuk mengamankan jalannya rapat pleno KPU akan tentang pencabutan nomor urut ke tiga Paslon,” kata Leo.

Ia menghimbau kepada masing-masing bakal pasangan calon untuk tidak mengumpulkan massa atau simpatisan di posko pemenangan, dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan Covid-19.

“Karena, dari 150 personil yang diturunkan hari ini, sebahagian akan melakukan operasi Yustisi menindaklanjuti maklumat Kapolri dan Peraturan Bupati (Perbup) Pasangkayu tentang penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19,” singkat Leo. (Ndi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya