Pilkada Pasangkayu 2020, KPU Tetapkan Nomor Urut Tiga Paslon

24 September 2020 17:21
Pilkada Pasangkayu 2020, KPU Tetapkan Nomor Urut Tiga Paslon
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan pencabutan nomor Pasangan Calon (Paslon) pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pasangkayu tahun 2010, di Aula Hotel Trisakti jalan Fatmawati Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) Kamis (24/09/2020).

Pencabutan nomor urut Paslon ini melalui rapat pleno KPU yang langsung dihadiri semua pasangan calon. Dari pencabutan nomor urut tersebut, pasangan Muhammad Saal dan Musawir Azis Isham mendapat nomor urut 1, Paslon Abdullah Rasyid dan Muhammad Yusri Nur nomor urut 2. Sedangkan Paslon Yaumil Ambo Djiwa dan Dr Hj Erni Agus mendapat nomor urut 3.

Dalam sambutan Ketua KPU Pasangkayu Syahran Ahmad menyampaikan, Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dikarenakan ditengah masa pandemi Virus Corona 19 KPU masih bisa menjalankan proses tahapan Pilkada yakni pencabutan atau penentuan nomor Paslon dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pasangkayu awal Desember tahun ini.

“Alhamdulillah, bersama pihak penyelenggara Pilkada lainnya, kita masih bisa melakukan tahapan penyelenggaraan Pilkada dengan seluruh dinamikanya. Kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada seluruh Paslon dengan segala keterbatasan dikarenakan protokol kesehatan yang tidak kalah penting nya untuk kita semua,” kata Syahran.

Ia berharap, kepada semua Paslon dan tim sukses untuk tidak mempermasalahkan nomor urut, sehingga kedepan pelaksanaan Pilkada ini berjalan lancar dengan aman.

“Saya kira nomor urut hanya lebih memperjelas Paslon lebih diketahui oleh masyarakat luas untuk dipilih. Saya rasa kita telah sepakat sebelum kalau kita semua menginginkan Pilkada yang aman dan kondusif untuk Pasangkayu tercinta,” sambung Syahran.(Yusuf/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya