Operasi Disiplin Protokol Kesehatan, Korem 091 Aji Surya Natakesuma Kerahkan Personilnya

24 September 2020 00:11
Operasi Disiplin Protokol Kesehatan, Korem 091 Aji Surya Natakesuma Kerahkan Personilnya
Kogasgabpad Korem 091 ASN laksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 di Kota Samarinda, Kaltim. (Penrem 091 Aji Surya Natakesuma)
.

SAMARINDA, TRANS89.COM – Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) laksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 di wilayah Korem 091 Aji Surya Natakesuma (ASN) yang melibatkan anggota Makorem 091 ASN dan Denpom VI-1 Samarinda.

Kegiatan tersebut bertujuan mengawasi dan edukasi protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat agar benar-benar mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan untuk mengantisipasi dan menghindari penularan covid-19 di wilayah Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (22/9/2020) malam.

Selain laksanakan himbauan tentang protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat, dan apabila ada masyarakat yang tidak memakai masker, maka akan diberi masker secara gratis.

Komandan Korem (Danrem) 091 ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro didampingi Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 091 ASN, Kapten Arh Azrul Azis, mengatakan adanya patroli gabungan ini tidak hanya sebagai imbauan kepada masyarakat, namun masyarakat untuk selalu melaksanakan dan mematuhi anjuran pemerintah.

“Dengan mematuhi aturan protokol kesehatan secara serius dan benar untuk mencegah serta mengantisipasi penularan Covid-19,” kata Azrul di Samarinda, Rabu (23/9/2020).

Menurut dia, masyarakat wajib memakai masker bila keluar rumah atau melaksanakan aktivitas diluar rumah, dan itu menjadi suatu keharusan serta penekanan bagi seluruh masyarakat Kota Samarinda.

“Terutama kegiatan dimalam hari, apabila memang tidak ada kegiatan yang penting diwajibkan agar didalam rumah, karena adanya kerumunan dan tidak menjaga jarak, maka penularan virus Covid-19 akan mudah menyebar,” tutur Azrul.

Ia mengungkapkan, sasaran kegiatan ini di kawasan Citra Niaga, Mall SCP Jalan Irian, Jalan Pelabuhan, Jalan Gunung Merbabu dan Jalan Awanglong.

“Sebagai langkah antisipasi dalam rangka menangkal virus corona di wilayah Kota Samarinda, maka kedepan akan dilaksanakan sweping pemakaian masker oleh personel Korem 091 ASN yang tergabung dalam gugus tugas Kogasgabpad operasi pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Korem 091 ASN,” ungkap Azrul.

Lanjut Azsrul, pelaksanaan kegiatan imbauan ini harus dilaksanakan setiap hari dengan harapan untuk menyadarkan masyarakat Kota Samarinda yang belum melaksanakan protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19.

“Diadakannya patroli ini, di harapkan kesadaran masyarakat Kota Samarinda akan pelaksanaan protokol kesehatan meninggkat, sehingga Kota Samarinda bisa menekan laju penyebaran Covid-19,” tambahnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya