Menuju Pilkada 2020 Aman dan Kondusif, Kodim 1427 Pasangkayu Siap Membackup Personil Polres

24 September 2020 21:02
Menuju Pilkada 2020 Aman dan Kondusif, Kodim 1427 Pasangkayu Siap Membackup Personil Polres
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Mengamankan tahapan Pilkada 2020 Kabupaten Pasangkayu yang sehat, aman dan kondusif menjadi tanggungjawab pihak keamanan, dalam hal ini Polres dan Kodim 1427 Pasangkayu.

Untuk itu, memasuki tahapan pleno terbuka pencabutan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), personil Kodim 1427 Pasangkayu siap membackup pengamanan 150 personil Polres Pasangkayu.

“Kami siap membackup personil Polres untuk mengamankan jalannya tahapan Pilkada,” tegas Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi saat turun lapangan bersama personil Polres dalam pengamanan rapat pleno pencabutan nomor urut Paslon, di Hotel Trisakti Pasangkayu, Kamis 24 September.

Menurutnya, dalam mensukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pasangkayu menjadi komitmen kita bersama antara pihak pengamanan. Dan itu dilakukan dari awal tahapan bersama pihak kepolisian, hingga saat ini memasuki tahapan pencabutan nomor urut Paslon.

“Menjadikan aman dan kondusif Pilkada Pasangkayu tahun ini adalah bagian dari tugas kami bersama personil Polres,” kata Novialdi.

Untuk itu, ia mengajak kepada masing-masing bakal pasangan calon untuk berkomitmen bersama menghindari hal-hal yang memungkinkan menjadi kendala berjalan tahapan Pilkada yang sementara berjalan ini.

“Termasuk mengindahkan protokol kesehatan Covid-19 dalam menjalankan proses kampanye dari masing-masing Paslon dimana telah diatur dalam setiap tahapan Pilkada saat ini,” imbau Novyaldi. (Yusuf/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya