Rakor Persiapan Pengamanan, TNI-Polri Siap Amankan Pilkada Serentak Pasangkayu

23 September 2020 19:25
Rakor Persiapan Pengamanan, TNI-Polri Siap Amankan Pilkada Serentak Pasangkayu
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Pengaman menjadi salah satu penentu suksesnya sebuah pesta demokrasi di suatu daerah. Untuk itu, Polres Pasangkayu bersama Stakeholder lainnya menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) kesiapan pengamanan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pasangkayu tahun 2020.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Leo H Siagian dan juga dihadiri Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi, Kepala Pengadilan Negeri Pasangkayu I Gusti Ngurah Agung Aryanta E.W, ketua KPU Syahran Ahmad, Bawaslu Pasangkayu Syamsudin, Kesbangpol Samlan Mallo, Kadis Satpol PP Nasrun, di Aula Mapolres Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (23/09/2020).

Kapolres AKBP Leo H Siagian mengatakan, bahwa dalam rangka mengamankan jalannya tahapan Pilkada Kabupaten Pasangkayu, dibantu dengan personil Kodim 1427 Pasangkayu, pihak Polres akan menggerakkan penuh personil.

“Pelibatan kekuatan TNI dan Polri dalam pengamanan Pilkada serentak sudah sesuai dengan ketentuan personil yang sudah disiapkan,” kata Leo.

Menurutnya, penggerak personil gabungan TNI Polri dalam pengamanan, bertujuan agar Pilkada serentak 2020 di Pasangkayu ini berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Pada dasarnya menjadi tugas kita bersama, menjaga Pilkada serentak tahun ini bisa berjalan aman sesuai keinginan kita semua,” jelas Leo.

Menanggapi tujuan dari Rakor tersebut, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi menerangkan, terkait Pilkada serentak 2020, yang sudah berjalan tahapanya, Kodim 1427 Pasangkayu sudah melakukan pengamanan secara dini sejak dimulainya tahap awal.

“TNI siap bersama Polri melakukan pengamanan, untuk mewujudkan Pilkada Kabupaten Pasangkayu,” serunya.

Menurutnya, Selain Polres, Kodim 1427 Pasangkayu pada intinya mambantu penuh kekuatan personil pengamanan Pilkada Serentak 2020, termasuk melakukan upaya-upaya cipta kondisi dengan mengajak semua elemen masyarakat, untuk menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan.

“Sekali lagi, kami pertegas, TNI dalam hal ini Kodim Pasangkayu siap menggabung kekuatan personil pengamanan Pilkada tahu ini,” tegas Novyaldi.

Ketua KPU Pasangkayu Syahran Ahmad mengapresiasi pihak pengamanan dalam hal ini TNI dan Polri. keberhasilan sebuah pesta demokrasi tidak terlepas dari segi keamanannya.

“Mari kita bersama-sama menjadi Pilkada serentak Kabupaten Pasangkayu ini bisa berjalan dengan aman dan kondusif. Karena kita tidak bisa pungkiri jika keamanan juga sangat menentukan keberhasilan Pilkada di Pasangkayu selama ini,” singkat Syahran. (Yusuf/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya