Silaturahmi DPD KKBS Pinrang, Hamka: Bertujuan Menjalin Persaudaraan

20 September 2020 20:00
Silaturahmi DPD KKBS Pinrang, Hamka: Bertujuan Menjalin Persaudaraan
DPD KKBS Pinrang gelar silaturahmi di Jalan Beruang, Kelurahan Maccorawali, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulsel. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG,TRANS89.COM – Kerukunan Keluarga Bugis Sedunia (KKBS) Pinrang semakin melekat dan diminati warga, dimana Dewan Pengurus Daerah (DPD) KKBS Pinrang gelar silaturahmi.

Betapa tidak, kerukunan etnis Bugis ini menyatukan suku Bugis Makassar, Bugis Mandar, Bugis Toraja dan Bugis lainnya mulai digandrungi warga khususnya warga di Kabupaten Pinrang.

Hal itu nampak dalam kegiatan silaturahmi DPD KKBS Pinrang yang diadakan di kediaman Basri (42) salah seorang anggota leader KKBS di Jalan Beruang, Kelurahan Maccorawali, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (20/9/2020).

Dihadiri sekitar ratusan anggota dan leader yang tergabung dari DPD KKBS Pinrang nampak rukun dan menyatu dalam canda tawa sambil menikmati hidangan mamsmakan Palekko salah satu menu masakan dan khas di Bumi Lasinrang Pinrang.

Ketua DPD KKBS Pinrang, Hamka Wellu didampingi wakil dan sekertaris Muh Natsir dan A Jamro, serta Bendahara Ernawati. Nampak pula pengurus sejumlah divisi lainnya, seperti devisi seni dan budaya Adam Patonangi, Humas dan Publikasi Hendrik, Divisi Hukum Mulyadi, dan Divisi Pemberdayaan dan Perempuan Musliati.

Usai bersilaturahmi dikediaman Basri, DPD KKBS Pinrang selanjutnya melaksanakan hiburan karaoke di cafe brother jalan Andrias Wahani.

Hamka Wellu menyebutkan, kegiatan silaturahmi ini bertujuan selain menjalin persaudaraan sesama etnis Bugis, jga mengajak kepada semua leader DPD KKBS Pinrang untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Mari kita bersama-sama mematuhi protokoler kesehatan dengan tetap mengikuti protap kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan menggunakan masker kemanapun beraktivitas, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,” pesannya. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya