Aparat Gelar Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Sentral Majene

19 September 2020 16:10
Aparat Gelar Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Sentral Majene
Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan di pasar sentral Jalan Lanto Dg Pasewang, Kabupaten Majene, Sulbar. (Abner/Trans89.com)
.

MAJENE, TRANS89.COM – Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan sebagai bentuk evaluasi dari pelaksanaan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Majene Nomor 23 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Majene.

Operasi Yustisi gabungan personil Kodim 1401 Majene, Polres Majene, Satpol PP dan BPBD Majene berlangsung kali ini di pasar sentral Jalan Lanto Daeng (Dg) Pasewang, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (18/9/2020).

Penegakan protokol kesehatan ini sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-192019 di wilayah Kabupaten Majene dengan diberikan sanksi ke para pelanggar dengan tujuan memberi efek jera seperti menyapu jalan raya, membersihkan sampah dan fasilitas umum yang ada disekitar lokasi terjadinya pelanggaran.

Pembinaan bela negara adalah sanksi yang diberikan dengan tujuan menciptakan masyarakat yang memiliki mental dan karakter yang di jiwai oleh rasa cinta tanah air seperti meyebutkan sila-sila Pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan, menyanyikan lagu daerah dan lain sebagianya. (Abner/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya