PT Letawa Lakukan Penimbunan Halaman Pasar Tikke di Pasangkayu

18 September 2020 16:14
PT Letawa Lakukan Penimbunan Halaman Pasar Tikke di Pasangkayu
Penimbunan pasar Tikke Raya dilakukan PT Letawa kedesa binaan ring satunya. (Enis/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Dalam upaya berikan kenyamanan bagi para pedagang dan pengunjung pasar, maka pihak PT Letawa yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit merupakan anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes lakukan perbaikan infrastruktur penimbunan halaman pasar tradisional Desa Tikke, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal itu sebagai salah satu bentuk bentuk tanggungjawab sosial perusahaan PT Letawa melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Administratur (ADM) PT Letawa, Tapianus Nainggolang melalui Community Development (CDO) PT Letawa, Hermanto Rudi mengatakan, kegiatan perbaikan infrastruktur dengan melakukan penimbunan material halaman pasar tradisional ini atas usulan dari pemerintah Desa Tikke.

“Untuk pengadaan bahan baku material merupakan tanggungjawab kami perusahaan termasuk biaya bahan bakar minyak (BBM) untuk operasional. Sementara mobilisasi alat, kami sudah menyiapkan beberapa unit seperti dump truk,” kata Rudi di Pasangkayu, Jumat (18/9/2020).

Menurut Rudi, ini merupakan dukungan program pemerintah dalam percepatan penanganan dan perbaikan infrastruktur di pasar dalam berikan kenyamanan bagi para pengunjung dan pedagang.

“Kami perwakilan manajemen perusahaan PT Letawa akan selalu hadir untuk membantu apalagi ini menyangkut hajat hidup orang banyak,” tutur Rudi.

Sementara itu, Kepala Desa Tikke memantau langsung penimbunan halaman pasar, Tamrin mengapresiasi usaha dari pihak perusahaan untuk lakukan perbaikan infrastruktur di pasar tradisional.

“Semoga dengan upaya perbaikan infrastruktur ini, para pengunjung dan pedagang pasar dapat beraktivitas di Pasar Desa Tikke. Perusahaan juga sudah sewajarnya memberikan bantuan perbaikan infrastruktur melalui dana CSR perusahaan lantaran halaman pasar tergenang air apbila hujan,” ujarnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya