Kodim 1427 Pasangkayu Gelar Apel Komandan, Dandim Ajak Tingkatkan Kewaspadaan

18 September 2020 08:18
Kodim 1427 Pasangkayu Gelar Apel Komandan, Dandim Ajak Tingkatkan Kewaspadaan
Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi saat memberikan arahan dalam Apel Komandan di lapangan Makodim Jalan Dewi Sartika, Kabpaten Pasangkayu, Sulbar. (Andi Safrin Mahyudin/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Kodim 1427 Pasangkayu menggelar Apel Komandan diikuti seluruh personil Kodim dan Koramil, dipimpin langsung Dandim Letkol Inf Novyaldi, digelar di lapangan upacara Makodim Jalan Dewi Sartika, Kabpaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (17/9/2020).

Dalam arahannya, Letkol Inf Novyaldi mengatakan, bahwa ada 23 kabupaten dan kota di wilayah Kodam XIV Hasanuddin yang saat ini sedang melaksanakan tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020.

“Dalam pesta demokrasi ini, potensi kerawanan konflik antar pendukung peserta pilkada sangat besar,” kata Novyaldi.

Menurut dia, untuk mengantisipasi hal tersebut, dirinya meminta segenap aparat kewilayahan agar meningkatkan kewaspadaan.

“Lakukan deteksi dini, lapor cepat serta memonitor perkembangan situasi terkait pelaksanaan pilkada serentak ini. Selain itu, laksanakan penyelidikan,” tutur Novyaldi bernada perintah.

Ia menegaskan, kembali kepada personil dan PNS Kodam bahwa dalam menghadapi pilkada serentak tahun 2020, agar menjunjung tinggi netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis serta senantiasa menjaga suasana kondusif selama pelaksanaan pilkada serentak berlangsung.

“Say kembali mengingatkan kepada seluruh personil untuk selalu mematuhi protokol kesehatan berupa penggunaan masker ketika berada diluar rumah berinteraksi dengan orang lain. Rajin mencuci tangan secara teratur. Pembatasan interaksı sosial, penerapan pola hidup bersih sehat, meliputi pembatasan aktivitas keluar rumah,” tegas Novyaldi.

Dirinya menekankan, kita sebagai personil Kodim 1427 Pasangkayu sebagai cermin satuan yang patut dicontoh oleh seluruh warga masyarakat di Kabupaten Pasangkayu.

“Kepada seluruh personil Kodim 1427 Pasangkayu untuk tetap bisa menjaga kekompakan, jaga kesehatan, termasuk keluarga besar Persit maupun anak, sehingga kewajiban sebagai prajurit bisa terlaksana dengan baik,” ujar Novyaldi.

Novyaldi berharap arahannya kali ini agar dapat dipahami oleh seluruh personili Kodim 1427 Pasangkayu.

“Jabarkan dan jadikan pedoman dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab masing-masing,” imbuhnya. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya