KM Adithya Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Pelayarannya

18 September 2020 08:03
KM Adithya Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Pelayarannya
KM Adithya merupakan angkutan kapal penumpang dan barang tujuan Samarinda-Pare pare dberkapasitas penumpang 1.800 orang di lengkapi ruang VIP, kamar, cafetaria, ruang informasi, mushollah, toilet di Nahkodai Capten Masri. (IST)
.

SAMARINDA,TRANS89.COM – Kapal Motor (KM) Adithya merupakan angkutan kapal penumpang dan barang tujuan Samarinda-Pare pare dengan panjang kapal 102 meter dan lebar 15 meter, dimana berkapasitas penumpang 1.800 orang di lengkapi ruang VIP, kamar, cafetaria, ruang informasi, mushollah, toilet di Nahkodai Capten Masri.

Capten Masri saat di temui awak media menyampaikan, Insya Allah jam 09.00 WITA (pagi), akan sandar di pelabuhan Ajatappareng Pare pare dan penumpang KM Adthya sat ini berjumlah 627 orang dan crew yang bertugas di atas kapal berjumlah 42 orang.

“Crew ini terdiri dari 3 perwira kapal KM Adithya yakni chip officer (CO) Sainul dan chip engginering (CE) Agus dan anak buah kapal (ABK) lainya,” sebut Masri saat pelayaran Samarinda-Pare pare, Jumat (18/9/2020).

Sementara CO Sainul beserta crew KM Adithya saat melakukan pemeriksaan tiket lengkap dengan maskernya dan sarung tangan, sekaligus juga menyampaikan himbauan kepada seluruh penumpang, mari kita sama sama memutus mata rantai Covid-19 saat berlayar.

“Kita menghimbau ke para penumpang untuk selalu terapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak, dan setiap saat mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,” ujar Sainul.

Terpisah, salah satu penumpang KM Adhitya, Rasnah merasa bangga kapada seluruh awak kapal yang bertugas di KM Adithya.

“Semua ramah juga perhatian kepada penumpang. Apabila ada penumpang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar, langsung di tegurnya dengan sopan. Selain itu kapalnya juga bersih, jadi kami nyaman saat berlayar,” ucap Rasnah. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya