Dandim 1427 Pasangkayu Dukung Penuh Penerapan Hukum Protokoler Kesehatan Covid-19

18 September 2020 16:34
Dandim 1427 Pasangkayu Dukung Penuh Penerapan Hukum Protokoler Kesehatan Covid-19
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM
Rencana pemerintah daerah Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) untuk menerapkan penegakan hukum disiplin protokol kesehatan Corona Virus Desease 2019 mendapat dukungan dari berbagai institusi, tak terkecuali Kodim 1427 Pasangkayu.

Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf. Novyaldi mengatakan, pihak TNI dalam hal Kodim Pasangkayu mendukung penuh penerapan penegakan hukum disiplin protokol kesehatan di Pasangkayu.

“Kami tetap dan selalu siap mendukung apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah, apalagi ini masalah pandemi yang bisa saja mengancam masyarakat luas,” serius Novyaldi saat mengikuti rakor Penerapan hukum protokol kesehatan Covid-19 bersama Forkopimda dan Penyelenggara pemilu di ruang rapat bupati, Jumat (18/09/2020).

Menurutnya, protokol kesehatan diberlakukan agar terlebih dahulu dilaksanakan tentang peraturan penerapan hukum protokol kesehatan Covid-19 agar masyarakat bisa memahami dan mengerti ada pemberlakuan sanksi dan aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah Pasangkayu ini sendiri.

“Sebaiknya, sebelum kita memperlakukan hukum protokol kesehatan harunya kita jalankan dulu bagaimana sistem penerapan untuk kepada masyarakat agar masyarakat bisa mengetahui dan mengerti,” lanjut Novyaldi.

Apalagi, lebih lanjut Novyaldi, saat ini kabupaten Pasangkayu mengikuti Pilkada serentak. Tentunya penegakan disiplin nantinya harus di jalankan dengan ketat.

“Untuk saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama berupaya melakukan pencegahan dan pengendalian Covid-19, dalam menjelang Pilkada sehingga betul-betul mengikuti protokol kesehatan,” sambung Novialdi.(Yusuf/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya