Polsek Duampanua Operasi Yustisi di Pasar Tradisional Bungi

17 September 2020 15:35
Polsek Duampanua Operasi Yustisi di Pasar Tradisional Bungi
Operasi Yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan sekaligus mensosialisasikan Perbup Pinrang tentang pencegahan dan penanganan penularan wabah Covid-19 sekaligus bagikan masker sekitar 400 oleh personil Polsek Duampanua di pasar tradisional Bungi Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulsel. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Operasi Yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan sekaligus mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Pinrang Nomor 34 Tahun 2020 tentang pencegahan dan penanganan penularan wabah Covid-19 sekaligus bagikan masker sekitar 400 oleh personil Polsek Duampanua.

Kegiatan dipimpin langsung Pelaksanatugas (Plt) Kapolsek Duampanua, Iptu Muh Nasir di pasar tradisional Bungi Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (17/9/2020).

Nampak hadir digiat tgersebut Kanit Binmas Polsek Duampanua Iptu Muslih Arsyad, Kanit Sabhara Polsek Duampanua Ipda Mardin, Kepala Desa (Kades (Kades) Bungi Andi Basuki.

Plt Kapolsek Duampanua, Iptu Muh Nasir, mengatakan dalam operasi Yustisi tentang penggunaan masker dan penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Hari ini kami kembali membagikan masker dengan cara turun langsung ke para pedagang atau penjual dan pembeli, sekaligus melaksanakan himbauan kamtibmas kepada warga khususnya para pedagang di pasar tradisional Bungi dengan menggunakan pengeras suara Musollah Al-Hamzah sehubungan dengan protokol kesehatan,” kata Nasir.

Menurut dia, hal ini sangat pentingn untuk menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas di dalam maupun di luar rumah serta pentingnya mencuci tangan dengan menggunakan sabun ataupun hand sanitaizer, jaga jarak antara para penjual dan pembeli dan menghindari kerumunan yang tidak penting.

“Kami juga menghimbau apabila menghadiri hajatan atau pesta pernikahan, agar masker yang di bagikan selalu digunakan. Kami juga mensosialisasikan Perbup Pinrang Nomor 34 Tahun 2020 tentang pencegahan dan penanganan penularan Covid-19 kepada masyarakat,” tutur Nasir. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya