KPU Pasangkayu Terima Dokumen Perbaikan Persyaratan Bapaslon Pilkada

17 September 2020 14:52
KPU Pasangkayu Terima Dokumen Perbaikan Persyaratan Bapaslon Pilkada
KPU Pasangkayu menerima dokumen perbaikan persyaratan Bapaslon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pasangkayu untuk pilkada serentak tahun 2020 di aula kantor KPU Jalan Ir Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – KPU Pasangkayu menerima dokumen perbaikan persyaratan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Pasangkayu untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020 di aula kantor KPU Jalan Ir Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Hadir di giat tersebut, Ketua KPU Pasangkayu Sahran Ahmad, Komisioner KPU Pasangkayu Alamsyah, Harlywood Suly Junior, Heriansyah dan Syahrudin, Komisioner Bawaslu Pasangkayu Nurliana, para LO Bapaslon Yaumi Ambo Djiwa-Herny Agus (Yes Smart), M Saal-Musawir Azis Isham (Salam Bersinar), Abdullah Rasyid-Muhammad Yusri Nur (ABRi Manarang), Rabu (16/9/2020).

Sambutan Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad, mengatakan setelah kami terima berkasnya, kami akan melakukan penelitian dari tanggal 17-22 September 2020 yang dilakukan oleh tim peneliti yang dibentuk KPU.

“Selain dari staf KPU sendiri, juga melibatkan unsur Diknas, Depag dan Kantor Pajak,” kata Syahran.

Menurut dia, pengembalian berkas, hari ini adalah hari terakhir dan tidak ada lagi penambahan waktu.

“Berkas perbaikan ini setelah diteliti masih ditemukan ada yang kurang atau belum dilengkapi, maka pasangan tersebut batal menjadi calon,” tutur Syahran.

Sementara Komisioner KPU Pasangkayu, Alamsyah, menyampaikan pengembalian berkas hari ini adalah berkas perbaikan.

“Setelah kami terima berkasnya, kami akan melakukan penelitian oleh tim Peneliti yang dibentuk KPU,” paparnya. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya