Tetapkan 97.137 DPS, KPU Pasangkayu Menunggu Tanggapan Masyarakat

15 September 2020 23:42
Tetapkan 97.137 DPS, KPU Pasangkayu Menunggu Tanggapan Masyarakat
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Usai menetapan Daftar Pemilik Hasil Pemuktahiran (DPHP) menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS) pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pasangkayu tahun 2020 sebanyak 97.137, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunggu tanggapan dari masyarakat untuk perbaikan data pemilih.

Komisioner KPU Devisi Teknis Harlywood menjelaskan, setelah penetapan DPS ini, sesuai dengan jadwalnya, pada tanggal 19 hingga 28 September KPU akan mengumumkan ke masyarakat luas untuk memberikan ruang tanggapan dan masukan dari masyarakat.

“Selain itu nantinya kita juga akan sampaikan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk diumumkan kepada masyarakat supaya dapat tanggapan masyarakat,” ujar Harlywood saat ditemui di kantornya, Selasa 15 September.

Menurutnya, proses selanjutnya nanti akan dilakukan perbaikan dalam Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan setelah itu baru ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT)

Untuk masa tanggapan nanti, lanjut Harlywood, KPU melibatkan melibatkan PPS, PPDP dan PPK meneliti satu persatu daftar pemilih di Kabupaten Kabupaten  Pasangkayu dengan tujuan menghasilkan data pemilih yang lebih berkualitas.

“Kami berharap masyarakat juga pro-aktif untuk mendatangi petugas PPDP dan melapor ke petugas PPS jika ada dari kita atau masyarakat yang tidak terdata,” harapnya. (ndi/)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya