KPU Pasangkayu Pleno Penyerahan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Tiga Bapaslon

15 September 2020 02:08
KPU Pasangkayu Pleno Penyerahan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Tiga Bapaslon
KPU Pasangkayu kembali menggelar rapat pleno terbuka penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan tiga Bapaslon, berlangsung di aula kantor KPU Jalan Ir Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Andi Safrin Mahyudin/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu kembali menggelar rapat pleno terbuka penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pasangkayu tahun 2020.

Pleno terbuka yang dihadiri Dandim Pasangkayu Letkol Inf Novialdy, Kapolres diwakili Kasat Intel Iptu Rahmatullah, Kajari diwakili Kasi Datun Jul Indra Nasution, dan masing-masing perwakilan ke tiga Bapaslon, berlangsung di aula kantor KPU Jalan Ir Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (13/9/2020).

Dalam sambutan Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad, mengatakan sesuai dengan jadwal tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada)), kemarin telah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada tiga bapaslon dari tanggal 10 hingga 11 September di rumah sakit Wahidin Kota Makassar.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar. Dan hari ini kita telah sampai pada pleno penyerahan hasil tes ke tiga Bapalson,” kata Syahran.

Komisioner KPU Pasangkayu, Harlywood Suly Junior menjelaskan, adapun hasil pemeriksaan kesehatan KPU terima dari pihak rumah sakit Wahidin Kota Makassar saat ini masih tersegel dalam pengawasan Bawaslu dan dalam pengawalan pihak kepolisian.

“Dalam pleno terbuka ini, selain KPU menyampaikan hasil verifikasi berkas pendaftaran. Untuk sementara, KPU juga akan menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan ke tiga Bapaslon,” jelasnya.

Adapun hasil tes pemeriksaan kesehatan yang dibacakan langsung oleh ketua KPU sebelum diserahkan, dari ke tiga Bapaslon, yakni Yaumil Ambo Djiw-Herni Agus, Muhammad Saal- Musawir Azis Isham dan Abdulllah Rasyid-Muhammad Yusri Nur, semua telah dinyatakan lulus tes kesehatan sebagai salah satu persyaratan dalam berkas pendaftaran Bapalson. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya