Polsek Duampanua di Pinrang Gelar Operasi Yustisi Bagikan Masker ke Warga

14 September 2020 13:47
Polsek Duampanua di Pinrang Gelar Operasi Yustisi Bagikan Masker ke Warga
Plt Kapolsek Duampanua, Iptu Muh Nasir pimpin pembagian masker depan kantor Camat Jalan Poros Pinrang-Polman, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulsel. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, penanganan protokoler kesehatan terus di galakkan, dan Polsek Dumpanua serta pemerintah setempat menggelar operasi Yustisi dengan membagikan masker ke para pengguna jalan guna menekan penyebaran Covid-19.

Pelaksanatugas (Plt) Kapolsek Duampanua, Iptu Muh Nasir pimpin pembagian ratusan masker depan kantor Camat Jalan Poros Pinrang-Polman, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (14/9/2020).

Hadir di giat tersebut, Sekcam Duampanua Muradi, Kanit Binmas Polsek Duampanua Iptu Muslih Arsyad, Kanit Intelkam Polsek Duampanua Aipda Baharuddin, para Bhabinkamtibmas Polsek Duampanua.

Iptu Muh Nasir mengatakan, pembagian masker secara serentak ini di laksanakan dalam rangka operasi Yustisi Penggunaan Masker serta pilkada 2020 yang aman, damai, sehat, dan penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19, juga pemulihan ekonomi nasional.

“Dalam pelaksanaan pembagian masker secara serentak yang di laksanakan Polsek Duampanua bersama dengan pemerintah Kecamatan Duampanua ini, juga berikan imbauan Kamtibmas kepada warga,” kata Nasir.

Menurut dia, sehubungan dengan protokoler kesehatan Covid-19 sangat penting dengan menggunakan masker saat melakukan aktivitas di dalam maupun di luar rumah serta pentingnya mencuci tangan dengan menggunakan sabun ataupun handsanitaizer, jaga Jarak dan menghindari kerumunan.

“Kami juga mengimbau ke warga, apabila menghadiri hajatan atau pesta pernikahan, untuk tetap menggunakan masker. Semoga pandemi Covid-19 ini cepar berlalu,” tutur Nasir.

Sementara Iptu Muslih Arsyad berharap, dengan di gelarnya operasi Yustisi ini mampu menekan penyebaran Covid-19 dan masyarakat memiliki kesadaran untuk dapat mematuhi imbauan pemerintah dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Operasi Yustisi bisa menjadi simpul sinergi, tekad kebersamaan dan kolaborasi yang kuat untuk menggaungkan disiplin masyarakat memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Juga sebagai semangat kita untuk mewujudkan budaya baru dan gaya hidup masyarakat di era new normal ini,” tambahnya. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya