Kepedulian Sosial Ditengah Pandemi, Darma Wanita DPMPTSP Sulawesi Barat Jalankan Program Jumat Berbagai

14 September 2020 13:02
Kepedulian Sosial Ditengah Pandemi, Darma Wanita DPMPTSP Sulawesi Barat Jalankan Program Jumat Berbagai
Berbagai bentuk kepedulian sosial yang dilakukan oleh lembaga pemerintah, swasta maupun komunitas lainnya dimasa pandemi Covid-19, tak terkecuali keluarga besar yang tergabung didalamnya staf bersama pengurus Darma Wanita DPMPTSP Sulbar. (Andi Safrin mahyudin/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Berbagai bentuk kepedulian sosial yang dilakukan oleh lembaga pemerintah, swasta maupun komunitas lainnya dimasa pandemi Covid-19.

Tak terkecuali keluarga besar yang tergabung didalamnya staf bersama pengurus Darma Wanita Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Dikemas dengan program ‘Jumat Berbagi’ ratusan nasi bungkus dan puluhan paket sembako diserahkan kepada kaum Dhuafa dan masyarakat yang merasakan dampak pandemi Covid-19 dipinggiran kota Kabupaten Mamuju.

“Alhamdulillah, kami masih bisa berbagi ke sesama. Tidak sedikit dari mereka yang membutuhkan bantuan makanan yang siap di makan apalagi paket sembako yang dapat meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat yang merasakan dampak pandemi saat ini yang masih berjalan,” kata Muhammad Safri BM, di Mamuju, disela-sela kegiatan, Jumat (11/9/2020).

Ia mengatakan, Jumat Berbagi ini dilakukan disetiap hari Jumat pagi. Dan hari ini merupakan pekan ke-tiga kalinya, yang terlaksana berkat bantuan teman-teman staf dan Darma Wanita persatuan DPMPTSP Sulbar serta dari donatur Toko Beras Cahaya Bintang, Siola Print, Majelis Taqlim Al-Aqsa, Chypand Laundry, Salili 96 dan Bangga 99ers Smansa.

“Kami bersama teman-teman di DPMPTSP Sulbar menggalang dana di internal, dan dari beberapa donatur yang ada di Kabupaten Mamuju maupun di Polewali Mandar (Polman),” kata Safri yang saat ini juga menjabat salah satu Bidang di DPMPTSP Sulbar ini.

Menurut dia, untuk kembali mengelolah menjadi makanan dan paket sembako untuk dibagikan kepada mereka yang sangat membutuhkannya, Alhamdulillah kami sudah jalankan program ini di tiga pekan terakhir,”

Diinya berharap, bantuan ini bisa bermanfaat kepada mereka yang merasakan dampak Covid-19 saat ini, khususnya masyarakat di Mamuju.

“Saya kira, bukan jumlah atau isi paketnya yang kita lihat, tetapi bagaimana keikhlasan para teman-teman, maupun para donatur yang menjalankan, memfasilitasi dan membagikan amanh ini, hingga dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya kaum Dhuafa ditengah pandemi ini,” ujar Safri.

Lanjut Safri, dengan berjalan program ini, kami berterimakasih kepada masyarakat terkhusus kepada mereka semua yang telah menjadi relawan program Jumat Berbagi.

“Saya mewakili atau nama DPMPTSP Provinsi Sulbar sangat berterimakasih kepada semua donatur,” tambahnya. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya