Percepatan Penanganan Covid-19 di Pasangkayu, Polres dan TNI Bersama Forkopimda Bagikan Masker

10 September 2020 23:37
Percepatan Penanganan Covid-19 di Pasangkayu, Polres dan TNI Bersama Forkopimda Bagikan Masker
Polres dan Kodim bersama Forkopimda Pasangkayu saat melakukan pembagian masker serentak di Bundaran Smart Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Humas Polres Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Percepatan Penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi secara nasional saat ini menjadi tanggungjawab bersama, tak terkecuali lembaga penegak hukum.

Untuk itu, Polres dan Kodim bersama Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Pasangkayu melakukan pembagian masker serentak di Bundaran Smart Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Kapolres AKBP Pasangkayu Leo H Siagian bersama Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Novialdy, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pasangkayu I Gusti Ngurah Agung Aryanta Era Winawan, Asisten II Makmur, Kasatpol Nasrum, Camat Pasangkayu Hasbi, bagikan 2.000 masker di Bundaran Smart Pasangkayu, Kamis (10/9/2020).

Mewakili pemerintah daerah, Makmur mengatakan bahwa presiden sudah menginstruksikan bahwa kesehatan itu merupakan yang paling utama setelah pemulihan ekonomi.

“Saya mewakili pak bupati Agus Ambo Djiwa mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Pasangkayu, ayo gunakan masker, sayangilah diri anda dan keluarga anda dengan selalu gunakan masker dan lakukan cuci tangan setiap saat dan juga jaga jarak,” kata Makmur.

Ia menyebutkan, pembagian masker ini serentak secara nasional, semua stakeholder punya tanggungjawab yang sama.

“Untuk itu, saya juga mengapresiasi kepada Kapolres Pasangkayu, Dandim dan Ketua PN, atas pelaksanaan pembagian masker secara serentak ini daerah kita,” sebut Makmur. Makmur.

Ditempat yang sama, Kapolres AKBP Leo menyampaikan, giat ini secara nasional dengan sosialisasi penggunaan masker dikampanyekan dan diharapkan masyarakat Pasangkayu mau memakai masker.

“Hari ini juga kita lakukan di seluruh jajaran Polres Pasangkayu sampai ke pelosok pedesaan di wilayah Kabupaten Pasangkayu,” papar Leo.

Menurut dia, pembagian masker bersama bersama Forkopimda ini dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Untuk hari ini kita membagikan masker sebanyak 2.000 secara keseluruhan, dari Polres dan kodim sebanyak 1000 sedangkan Polsek dan Koramil di 4 wilayah masing-masing 250 lembar,” tutur Leo.

Hal senada dikatakan Dandim Pasangkayu, Letkol Novialdy menyebutkan agar masyarakat memahami bahwa Covid-19 itu sangat berbahaya, walaupun situasi di Pasangkayu dalam kategori aman, tetapi semua harus waspada.

“Kita jangan melihat daerah kita ini aman. Tetapi kita harus tau bersama kalau virus ini sangatlah berbahaya. Nah, untuk itu kita harus tetap waspada dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” himbaunya. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya