Sebelum Mendaftar Ke KPU Mamuju, Irwan Sungkeman Minta Restu dan Doa Orang Tuanya

08 September 2020 18:48
Sebelum Mendaftar Ke KPU Mamuju, Irwan Sungkeman Minta Restu dan Doa Orang Tuanya
Balon wakil bupati Mamuju, Irwan SP Pababari sambangi kediaman kedua orang tuanya untuk meminta restu sebelum maju di pilkada Mamuju. (Edi Kurniawan/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89, COM – Petahana bakal calon (balon) wakil bupati Mamuju, Irwan SP Pababari sambangi kediaman kedua orang tuanya untuk meminta restu sebelum maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) Mamuju periode 2021-2026.

Disela waktu dalam prosesi sungkeman balon wakil bupati Mamuju, Irwan, mengatakan terlepas dari dorongan masyarakat serta panggilan hati yang mendalam untuk melihat Mamuju agar semakin baik Kedepan, tentunya restu dan ridho kedua orang adalah yang utama.

“Restu dan ridho orang tua buat saya yang utama, karena bagaimanapun ridho orang tua adalah ridho Tuhan,” kata Irwan, Sabtu kemarin (5/9/2020).

Setelah Prosesi sungkeman selesai, Irwan langsung menuju ke kediaman balon bupatu Habsi Wahid yang kembali menjadi pilihannya di dampingi rombongan relawan serta para tokoh masyarakat yang konsisten memenangkan kembali pasangan Habsi-Irwan.

Terlihat suasana ramai di kediaman Habsi Wahid, masyarakat yang tergabung di tim relawan pemenangan Habsi-Irwan memadati halaman rumah mantan bupati Mamuju ini.

Suasana berlangsung alot dengan mengikuti acara tolkshow diteras rumah Habsi Wahid, sembari menunggu waktu makan bersama para tokoh masyarakat untuk kemudian berangkat ke kantor Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Mamuju untuk kembali secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Mamuju.

Habsi-Irwan tiba di kantor KPU Mamuju sekitar pukul 14.00 Wita dengan diantar sejumlah tokoh masyarakat dan pimpinan partai politik (parpol) pengusung serta ribuan massa pendukung yang terdiri dari relawan dan simpatisan.

Habsi-Irwan beserta timnya diterima komisioner KPU Mamuju, sementara berkas pendaftaran Habsi-Irwan diserahkan Ketua Tim Koalisis Kerakyatan, Hamsah Sula dan diterima langsung Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang.

Tak ketinggalan Tim Relawan Pro HW yang memiliki ciri khas seragam warnah hitam, juga ikut meramaikan rombongan pengantar pendaftaran Habsi-Irwan.

Koordinator wilayah Kecamatan Mamuju Tim relawan Pro HW, Muhammad Irwan menyampaikan, selaku korwil Pro HW Kecamatan mamuju optimis memenangkan Habsi-Iwan di angka 70% di pilkada 9 desember 2020 mendatang.

“Hal ini bisa kita lihat dari banyak indikator, termasuk salah satunya pengaruh ibu-ibu rumah tangga yang kadang lebih kental memikirkan masa depan anak-anak mereka dan menyadari bahwa bupati terpilih akan banyak menentukan masa depan generasi putra putri Mamuju melalui kebijakan pemimpinnya, dan semua hal itu kami lihat ada pada paslon Habsi-Irwan,” papar Irwan.

Untuk diketahui, paslon Habsi-Irwan diusung koalisi enam parpol, yaitu Nasdem, Hanura, Golkar, PPP, Perindo dan Berkarya. (Edi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya