Pilkada Mamuju, Paslon Tina-Ado Mendaftar di KPU Mamuju

06 September 2020 00:22
Pilkada Mamuju, Paslon Tina-Ado Mendaftar di KPU Mamuju
Paslon bupati dan wakil bupati, Tina-Ado lakukan pendaftaran peserta di pilkada Kabupaten Mamuju di kantor KPU Jalan H Mustafa Katjho Kompleks BTN Graha Nusa, Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Aksa/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati, Siti Sutina Suhardi-Ado Masud (Tina-Ado) lakukan pendaftaran peserta di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Mamuju di kantor KPU Jalan H Mustafa Katjho Kompleks BTN Graha Nusa, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (5/9/2020).

Hadir menyambut paslon Tina-Ado, Komisioner KPU Sulbar Said Usman Umar, Ketua Bawaslu Sulbar Sulfan Sulo, Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang, Komisioner KPU Mamuju Asriani, Ahmad Amran Nur, Muhammad Rivai dan Hasdaris, Ketua Bawaslu Mamuju Rusdin, Komisoner Bawaslu Mamuju Faisal Jumalang dan Sitti Mustikawati.

Partai politik (parpol) pengusung dan pendukung paslon Tina-Ado, Partai Demokrat, PDIP, Gerindra, PAN, PKS, PBB, PKB, PKPI, PSI, Gelora dan Garuda.

Sambutan Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang, mengatakan dalam pendaftaran paslon pilkada kali ini berbeda dengan pilkada sebelumnya, karena harus dibatasi jumlah massa sebanyak 50 orang saja yang bisa masuk kantor KPU Mamuju sesuai PKPU nomor 10 tahun 2020.

“Olehnya itu, kami berharap agar keadaan ini tidak membuat jalannya tahapan Pilkada terganggu, namun justru akan lebih baik bagi semua pihak,” kata Hamdan.

Ia menjelaskan, pendafataran yang diajukan oleh Tina-Ado masih akan dilakukan proses penelitian administrasi, sehingga bisa jadi kedepan pendaftarannya dikembalikan dan bisa juga diterima oleh pihak KPU, tergantung kelengkapan dan keabsahan berkas.

“Proses penelitian administrasi akan dimulai tanggal 6 hingga 12 September 2020,” jelas Hamdan.

Ketua Bawaslu Mamuju, Rusdin, menyampaikan berkaitan dengan adanya protokol kesehatan yang telah ditetapkan dalam PKPU dan petunjuk teknis (Juknis), Bawaslu berharap agar seluruh pihak dapat dengan tertib melaksanakan seluruh tahapan pilkada.

“Termasuk tahapan pendaftaran paslon kali ini dengan mengikuti aturan yang telah ditetapkan dalam mensukseskan pilkada Mamuju,” paparnya. (Aksa/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya