Petahana Paslon Habsi-Irwan Mendaftar di KPU Mamuju

06 September 2020 00:32
Petahana Paslon Habsi-Irwan Mendaftar di KPU Mamuju
Paslon bupati dan wakil bupati, Habsi-Irwan yang juga merupakan petahana mendaftar sebagai peserta pilkada Kabupaten Mamuju di kantor Jalan H Mustafa Katjho Kompleks BTN Graha Nusa, Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Galang/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati, Habsi Wahid-Irwan Satya Putra Pababari (Habsi-Irwan) yang juga merupakan petahana mendaftar sebagai peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Mamuju di kantor Jalan H Mustafa Katjho Kompleks BTN Graha Nusa, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (5/9/2020).

Hadir menyambut paslon Habsi-Irwan, Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang, Ketua Bawaslu Sulbar Sulfan Sulo, Ketua Bawaslu Mamuju Rusdin, para Komisioner KPU dan Bawaslu Mamuju.

Dalam sambutan Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang, mengatakan proses pendaftaran berlangsung selama 3 hari dari tanggal 4 hingga 6 September 2020.

“Berdasarkan petunjuk tekhnis (Juknis) dan PKPU, tahapan pilkada dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, maka setiap pelaksanaan setiap tahapan jumlah peserta harus di batasi dan harus tetap mematuhi prtokol kesehatan,” kata Hamdan.

Menurut dia, KPU akan melakukan verifikasi dan penelitian berkas dokumen persyaratan calon bupati dan wakil bupati Mamuju pada tanggal 6 hingga 12 September 2020.

“Berkas pendaftaran dapat diterima ataupun kembalikan apabila dalam proses penelitian berkas ada yang tidak memenuhi persayaratan,” tutur Hamdan.

Selanjutnya penyerahan berkas dokumen pendaftaran paslon Habsi-Irwan kepada Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang, kemudian berkas dokumen diserahkan kepada tim pemeriksa untuk di lakukan pengecekan dan penelitian kelengkapannya.

Dilanjutkan penandatanganan surat rekomendasi dari partai politik (parpol) pengusung, penyerahan tanda terima berkas pemeriksaan berkas paslon Habsi-Irwan kepada Ketua KPU Mamuju, selanjutnya Ketua KPU Mamuju menyerahkan tanda terima penerimaan berkas pendaftaran kepada paslon Habsi-Irwan. (Galang/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya