Kapolres Pasangkayu Pimpin Pengamanan Saat Bapaslon Mendaftar Ke KPU

06 September 2020 00:36
Kapolres Pasangkayu Pimpin Pengamanan Saat Bapaslon Mendaftar Ke KPU
Kapolres Pasangkayu, AKBP Leo H Siagian saat memimpin langsung pengamanan pendaftaran Bapaslon di kantor KPU Jalan Ir Soekrno, Salunggadue, Kabupate Pasangkayu, Sulbar. (Andi Safrin Mahyudin/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Dalam rangka mengamankan jalannya tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020, yakni tahapan pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) dimulai tanggal 4 hingga 6 September, Polres Pasangkayu menurunkan 75 personil dikantor KPU Jalan Ir Soekrno, Salunggadue, Kabupate Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Ke 75 personil itu ditempatkan diberbagai lokasi yang menurut titik pengamanan yang telah ditentukan untuk mengamankan jalannya pendaftaran Bapaslon pilkada Pasangkayu.

Kapolres Pasangkayu, AKBP Leo H Siagian mengatakan, untuk pendaftaran Bapaslon bupati dan wakil bupati, Polres Pasangkayu menurunkan 75 personil yang telah terbagi di beberapa titik, termasuk dikantor KPU Pasangkayu yang berada di jalan trans Sulawesi ini.

“Pengaman jalan tahapan pilkada serentak tahun ini merupakan tugas pihak kepolisian, yang tentunya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Kami harus memastikan setiap tahapan hingga akhir berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Leo memimpin langsung pengamanan di KPU Pasangkayu, Jumat (4/9/2020).

Ia juga berterima kasih kepada segenap simpatisan karena kedatangan mereka mengawal Bapaslon telah mengikuti protokoler kesehatan dengan menggunakan masker.

“Saya mewakili pihak pengamanan, sangat berterimakasih kepada puluhan simpati Bapaslon karena tertib dan mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan pengawalan jagoannya masing-masing. Walaupun masih ada beberapa yang tidak menggunakan masker namun telah kami himbau dan diberikan masker di lapangan,” ujar Leo. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya