Calon Independen Pilkada Pasangkayu Abdullah-Yusri Mendaftar di KPU

06 September 2020 16:46
Calon Independen Pilkada Pasangkayu Abdullah-Yusri Mendaftar di KPU
Paslon Abdullah-Yusri (ABRi) diarak ribuan pendukungnya mendaftar sebagai peserta di pilkada Kabupaten Pasangkayu di kantor KPU Jalan Ir Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Yusuf/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Pasangan calon (paslon) Abdullah Rasyid-Muhammad Yusri Nur (ABRi) diarak ribuan pendukungnya mendaftar sebagai peserta di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Pasangkayu di kantor KPU Jalan Ir Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (6/9/2020).

Hadir menyambut paslon Abdullah-Yusri, Ketua KPU Sulbar Rustang, Ketua KPU Pasangkayu Syahran Ahmad, Komisioner KPU Pasangkayu Harlywood Suly Junior, Heriansyah, Alamsyah dan Syahrudin.

Sementara hadir memantau jalan pendaftaran paslon Abdullah-Yusri, Wakapolres Pasangkayu Kompol Ade Candra CY, Kabag Ops Polres Pasangkayu AKP Iswan, Ketua Bawaslu Pasangkayu Ardi Trisandi, Komisioner Bawaslu Pasangkayu Syamsudin dan Nurlina.

Paslon Abdullah-Yusri mendaftar sebagai peserta pilkada Kabupaten Pasangkayu menggunakan jalur perseorangan atau independen.

Sebelum lakukan pendaftaran di KPU Pasangkayu, paslon Abdullah-Yusri terlebih dahulu gelar deklarasi di sekertariat ABRi Jalan Muh Hatta, Kabupaten Pasangkayu, dihadiri dari berbagai tokoh dan elemen masyarakat Pasangkayu. Selanjutnya paslon ABRi bersama simpatisannya menuju kantor KPU Pasangkayu.

Penyambutan paslon ABRi oleh KPU Pasangkayu dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dimana semua peserta wajib menggunakan masker serta mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer.

Sementara berkas yang diserahkan paslon ABRi juga disemprot menggunakan cairan disenfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona sebelum dibawa masuk ke ruangan dan diterima oleh Komisioner KPU Pasangkayu.

Dalam sambutan Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad, mengatakan berkas bapaslon Abdullah Rasyid-Muhammad Yusri Nur setelah kami terima, kami akan verifikasi dan itu akan dilakukan oleh ahlinya.

“Berkas yang diserahkan ini meskipun nantinya ditemukan ada yang tidak lengkap, kami akan memberikan waktu untuk perbaikan dari tanggal 7 hingga 9 September 2020,” kata Syahran.

Dirinya mewakili Komisioner KPU Pasangkayu sebagai penyelenggara pilkada Pasangkayu, dan Insyah Allah akan bekerja secara konsisten dan berjalan diatas aturan serta tidak akan ada unsur penghianatan dalam proses ini, karena dari bapaslon sudah menyampaikan selamat dan kami menyampaikan Assalamualaikum kepada semua pihak yang akan mendaftar.

“Kami pertegas kembali, bahwa kami akan komitmen dan menjalankan setiap proses berdasarkan aturan dan tidak akan keluar dari jalur yang telah ditetapkan, itu yang harus dan perlu diketahui oleh semua elemen masyarakat,” ujar Syahran.

Menurut dia, pelaksanaan pilkada adalah pesta demokrasi, jadi yang namanya pesta mari semua untuk bergembira.

“Dalam kontestasi ada perbedaan-perbedaan yang timbul, dan iu tidak dijadikan sebagai sesuatu yang krusial, tapi mari kita temukan persamaan dari perbedaan itu,” tutur Syahran.

Sementara paslon Abdullah Rasyid menyampaikan salam hormat kepara hadirin sekalian.

“Hari ini, dengan izin Allah SWT, kami datang tepat hari Minggu 6 September 2020, dengan niat mendaftar diri di kantor KPU sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati 2021-2026 Pasangkayu, sekaligus kami mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas kami sesuai amanat Undang-undang (UU) dan peraturan pemerintah yang berlaku,” papar Abdullah. (Yusuf/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya