Polsek Duampanua, Polres Pinrang Serahkan Bantuan ke TPA di Desa Paria

04 September 2020 18:20
Polsek Duampanua, Polres Pinrang Serahkan Bantuan ke TPA di Desa Paria
Kanit Binmas Polsek Duampanua, Iptu Muslih Arsyad laksanakan kunjungan di TPA sekaligus menyerahkan bantuan kepada guru mengaji TPA Al-Istiqomah di Desa Paria, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang Pinrang, Sulsel. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Kanit Binmas Polsek Duampanua, Iptu Muslih Arsyad laksanakan kunjungan di tempat pengajian Alquran (TPA) sekaligus menyerahkan bantuan kepada guru mengaji TPA Al-Istiqomah, Sultan dan TPA Al-Istiqomah Dusun Pallameang, Sartana masing-masing di Dusun Paria dan Pallameang, Desa Paria, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel),┬áJumat (4/9/2020).

Bantuan yang diberikan kepada kedu TPA di Desa Paria itu berupa Al-Qquran, kopia, baju koko, dan dana intensif untuk para guru mengaji.

Kegiatan peduli kasih ini terlaksana berkat kerjasama dan koordinasi Kanit Binmas Polsek Duampanua Iptu Muslih Arsyad dan Bhabinkamtibmas Desa Paria Bripka Darwis sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Polri terhadap pendidikan di bidang keagamaan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam meningkatkan iman dan taqwa (Imtaq) generasi muda untuk mencerdaskan anak bangsa dalam hal proses belajar mengajar dan baca tulis Al-Quran serta perhatian terhadap guru mengaji yang sudah mulai berkurang di pedesaan,” kata Muslih.

Menurut dia, kunjungan ini juga untuk berikan motivasi kepada guru mengaji dan anak didiknya.

“Semoga kegiatan dan inovasi ini dapat menginspirasi yang lain agar peduli terhadap proses belajar mengajar dalam hal baca dan tulis huruf Al-Quran,” tutur Muslih.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Paria, Bripka Darwis BKTM menyampaikan pesan kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan motivasi kepada guru mengaji.

“Semoga bantuan bermanfaat dan jangan melihat dari nilainya. Tetap belajar dengan baik, agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pesan Darwis. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya