KPU, Bawaslu, TNI dan Polri Sosialisasi Pilkada Dengan Menggelar Road Show Konvoi Bersama

04 September 2020 00:14
KPU, Bawaslu, TNI dan Polri Sosialisasi Pilkada Dengan Menggelar Road Show Konvoi Bersama
KPU, Bawaslu, TNI dan Polri sosialisasi Pilkada 2020 dengan menggelar road show konvoi bersama di kantor KPU Jalan Ir Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – KPU, Bawaslu, TNI dan Polri sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 dengan menggelar road show konvoi bersama.

Kegiatan yang melibatkan personil Kodim 1427 Pasangkayu, Polres Pasangkayu, KPU, Bawaslu dan desk pilkada di kantor KPU Jalan Ir Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (3/9/2020).

Hadir di giat tersebut, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Novi Aldi, Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H Siagian, Kasi Datun Kejari Pasangkayu Jul Indra Nasution, Komisioner KPU Pasangkayu Alamsyah, Heriansyah, Syarifuddin, dan Sekretaris Bawaslu Pasangkayu Sarwan.

Komisioner KPU Pasangkayu, Heriansyah ucapkan permohonan maaf, Ketua KPU tidak hadir karena ada dinas luar, dirinya ditunjuk untuk mewakili kegiatan sosialisasi pilkada serentak 2020 dan road show konvoi keliling kota Kabupaten Pasangkayu.

“Sosialisasi pilkada serentak 2020 dan road show konvoi keliling kota Kabupaten Pasangkayu bertujuan menginformasikan kepada masyarakat bahwa KPU, Bawaslu, Kodim 1427 Pasangkayu, Polres Pasangkayu dan Kejari Pasangkayu, siap mensukseskan pilkada menuju pilkada Pasangkayu 2020 yang aman dan damai,” ucap Heri.

Menurut dia, rasa aman dan damai sebuah pesta demokrasi di pilkada 2020 ini menjadi keinginan semua stakeholder.

“Selain KPU, Bawaslu, TNI dan Polri, tak terkecuali masyarakat itu sendiri. Jadi mari kita sama-sama ikut mensukseskan pilkada yang aman dan damai,” tutur Heri.

Kapolres Pasangkayu, AKBP Leo H Siagian, menyampaikan Polres Pasangkayu siap mengamankan jalannya pilkada serentak 2020 di Kabupaten Pasangkayu, dimana TNI/Polri siap sebagai garda terdepan untuk mengamankan jalannya pilkada serentak ini.

“KPU jangan takut terkait keamanan pilkada ini. Anggota kita tersebar di seluruh pelosok dibantu juga dengan para Babinsa di lapangan,” papar Leo.

Ia menyebutkan, jika ada hal-hal yang ingin menghambat jalannya pilkada serentak di Kabupaten Pasangkayu, segera laporkan akan segera kita tindaklanjuti, agar tidak ada kekhawatiran dan ketakutan dalam menjalankan tahapan pilkada sampai dengan selesai.

“Kita akan konvoi bersama-sama dengan teratur dan tertib, kita TNI/Polri, KPU, Bawaslu, Kejaksaan dengan aparat terkait, siap menyongsong tahapan pilkada berikutnya dengan aman lancar, kita berkonvoi tidak saling mendahului, namun kita tertib,” seut Leo.

Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol Inf Novi Aldi, menjelaskan Kodim 1427 Pasangkayu siap membantu Polri dan membackup keamanan jalannya pilkada serentak 2020 Kabupaten Pasangkayu sampai dengan selesai pilkada.

“Pandemi Covid-19 sampai dengan saat ini belum berakhir, walau Kabupaten Pasangkayu sudah kembali zona hijau lagi, dimana 8 orang yang terpapar saat ini sudah sembuh semua dan jangan terlena. Dihimbau kepada aparat di lapangan dan umumnya masyarakat, hendaknya utamakan protokol kesehatan terutama memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun hingga bersih,” pesan Novi.

Sementara rute road show sosialisasi konvoi bersama yang disepakati star di kantor KPU Jalan Ir Soekarno menuju Bundaran Smart Kota Pasangkayu, Jalan Andi Pelang, Jalan Muhammad Hatta dan finish di kantor KPU Pasangkayu.

Untuk tahapan pendaftaran pasangan calon (Paslon) pilkada serentak 2020 Kabupaten Pasangkayu dimulai tanggal 4 hingga 6 September 2020. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya