DPRD Mamuju Tengah Gelar Paripurna KUA PPAS APBD Perubahan Tahun 2020 dan Pokok Tahun 2021

03 September 2020 02:48
DPRD Mamuju Tengah Gelar Paripurna KUA PPAS APBD Perubahan Tahun 2020 dan Pokok Tahun 2021
DPRD Mateng rapat paripurna penetapan dan penandatanganan kesepakatan bersama KUA PPAS (APBD Perubahan Tahun 2020 dan KUA PPAS APBD Pokok Tahun 2021 di ruang rapat paripurna DPRD Mateng Jalan Tammauni Pue Ballung, Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mateng, Sulbar. (Damone/Trans89.com)
.

MAMUJU TENGAH, TRANS89.COM – Ketua DPRD Mamuju Tengah (Mateng), Arsal Aras didampingi Wakil Ketua Herman, pimpin rapat paripurna penetapan dan penandatanganan kesepakatan bersama Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2020 dan KUA PPAS APBD Pokok Tahun 2021.

Kegiatan berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Mateng Jalan Tammauni Pue Ballung, Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mateng, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (1/9/2020).

Arsal Aras mengatakan, di tahun 2020 ini, sejak bulan Maret kemarin banyak agenda-agenda kita yang tertunda, dan sesuai Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), penyusunan pembahasan APBD perubahan tahun 2020 dan pokok 2021 juga mengalami keterlambatan.

“Hal ini bukan berarti bahwa keterlambatan itu dalam proses perencanaan kita antara pemerintah daerah dan DPRD, tetapi sekarang menjadi kesepakatan kita secara bersama-sama,” kara Arsal.

Menurut dia, maka dalam waktu dekat, kami berharap dengan APBD perubahan itu bisa disampaikan kepada kami dan selanjutnya kita akan bahas secara bersama-sama antara pemerintah daerah dan DPRD.

“Harapan kami sebelum akhir September ini, APBD perubahan ini kita sudah selesaikan 20 hari kedepan sudah rampung, dan selanjutnya kita menyusun tahapan bagaimana kita membuat yang berbeda ini kemudian dievaluasi di provinsi setelah ada persetujuan kita melakukan penetapan,” tutur Arsal.

Wakil Bupati Mateng, Muh Amin Jasa, menyampaikan hari ini adalah momen bersejarah bagi kita sekalian, dimana pemerintah daerah dan DPRD Mateng menetapkan KUA dan PPAS untuk dua tahun yang bersamaan, yaitu penetapan KUA dan PPAS perubahan tahun anggaran 2020 sekaligus penetapan KUA dan PPAS tahun anggaran 2021.

“Pada kesempatan ini, saya ucapkan terimahkasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan dan Anggota DPRD Mateng yang telah bersama-sama degan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) dalam ragkaian proses pembahasan rancangan KUA dan PPAS perubahan Tahun 2021 dari awal sampai ditandatanganinya nota kesepakatan KUA dan PPAS pada hari ini,” papar Amin.

Lanjut Amin, dengan ditandataganinya nota kesepakatan KUA dan PPAS perubahan Tahun 2020 serta KUA dan PPAS Tahun 2021, maka eksekutif dan legislatif pada hakekatnya mempunyai taggungjawab yang sama melalui fungsi dan kewenangannya masing-masing untuk pembangunan di Kabupaten Mateng.

“Hal ini dalam rangka pencapaian keberhasilan pembangunan di tahun 2020 dan tahun 2021 nantinya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” demikian Amin. (Damone/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya