PT Surya Raya Lestari II dan PT Bhadra Sukskes Serahkan Beasiswa Prestasi

02 September 2020 01:51
PT Surya Raya Lestari II dan PT Bhadra Sukskes Serahkan Beasiswa Prestasi
CDO PT Surya Raya Lestari II, Silmi Nahtar bersama pendidik berfose bersama siswa-siswi usai menyerahkan beasiswa prestasi akademik di Kabupaten Mateng, Sulawesi Barat. (Humas PT Surya Raya Lesatri II)
.

MAMUJU TENGAH, TRANS89.COM – Perusahaan kelapa sawit yakni PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes I (C1) melalui anak perusahaannya, PT Suryaraya Lestari II dan PT Bhadra Sukses kembali menyerahkan beasiswa sekolah eskternal binaan tahun ini.

Meski di tengah masa pandemi Covid-19, Astra Agro tetap berkomitmen dalam melanjutkan program rutinnya, dan tentunya dengan tetap mengacu pada protokol pencegahan Covid-19 dimulai dari 27 hingga 29 Agustus kemarin secara bergiliran serta seremonial.

Community Development Office (CDO) PT Surya Raya Lestari II, Silmi Nahtar, mengatakan sebanyak 60 siswa dari 14 sekolah negeri mulai jenjang SD, SMP, sampai jenjang SMA menerima beasiswa prestasi akademik untuk tahun 2020 yang terbagi dari 36 siswa SD, 12 siswa setingkat SMP dan 12 siswa setingkat SMA, dengan jumlah beasiswa prestasi Rp16.800.000.

“Program beasiswa prestasi inikan program tahunan Astra Agro melalui dana corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan di bulan Agustus, dikarenakan saat ini masih pandemi. Jadi acara kita seremonial sederhana pemberian apresiasi kepada siswa-siswi berprestasi dengan berkunjung ke sekolah-sekolah negeri dalam lingkup Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng),” jelas Silmi melalui via whatsapp, Selasa (1/9/2020).

Menurut dia, beasiswa prestasi merupakan program rutin tahunan sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap peningkatan akademik anak-anak.

“Ini merupakan program partisipasi dari PT Suryaraya Lestari II dan PT Bhadra Sukses dalam membangun sektor pendidikan di masyarakat. Berapapun jumlahnya, semoga bisa berkah dan bermanfaat bagi anak-anak kita dalam memotivasi pencapaian prestasi belajarnya,” tutur Silmi.

Salah satu penerima beasiswa prestasi, Hiskia Lestari merupakan siswi dari SMPN 1 Budong-Budong merasa senang dan berterimakasih.

“Saya sangat senang dan berterimakasih kepada perusahaan PT Suryaraya Lestari II dan PT Bhadra Sukses yang telah memberikan beasiswa kepada kami ini, khususnya kepada saya secara pribadi. Sekali lagi terima kasih,” singkatnya. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya