Usai Bertugas di Perbatasan, Pangdam I Bukit Barisan Pimpin Upacara Penyambutan Satgas Yonif 132 Bima Sakti

01 September 2020 01:44
Usai Bertugas di Perbatasan, Pangdam I Bukit Barisan Pimpin Upacara Penyambutan Satgas Yonif 132 Bima Sakti
Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah pimpin upacara penyambutan Satgas Yonif 132 Bima Sakti dalam rangka purna Satgas Pamtas darat RI-RDTL, berlangsung di Makoyonif 132 Bima Sakti di Desa Salo Timur, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Riau. (Pendam I Bukit Barisan)
.

KAMPAR, TRANS89.COM – Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah pimpin upacara penyambutan Satuan Tugas (Satgas) Yonif 132 Bima Sakti dalam rangka purna Satgas Pengaman Perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia (RI)-Republik Democrate Timor Leste (RDTL), berlangsung di Makoyonif 132 Bima Sakti di Desa Salo Timur, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Riau.

Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah, mengatakan upacara penyambutan ini merupakan bentuk penghormatan dan rasa bangga sekaligus sebagai wujud rasa syukur serta penghargaan komando kepada prajurit Satgas Yonif 132 Bima Sakti yang telah selesai melaksanakan tugas secara profesional dalam menjaga integritas NKRI dari ancaman dan berbagai aksi yang mengganggu keamanan perbatasan.

“Selain itu, Satgas juga melakukan pembinaan teritorial dan sekaligus sebagai representasi kehadiran pemerintah di wilayah perbatasan darat Republik Indonesia dan Republica Democratica De Timor Leste,” kata Pangdam Irwansyah melalui rilis tertulisnya di terima Redaksi, Senin (31/8/2020).

Ia mengucapkan atas nama Komando dan pribadi, selamat datang dan terima kasih kepada Satgas Yonif 132 Bima Sakti selama kurang lebih dua belas bulan telah melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan darat Republik Indonesia dan RDTL dengan sukses dan penuh rasa tanggungjawab,” ucap Irwansyah.

Menurut dia, kalian telah melaksanakan tugas tanggungjawab secara profesional dan proporsional, sehingga bisa berhasil dengan kriteria baik, hal ini dilihat dari penilaian unsur pimpinan dan komponen terkait di tempat kalian bertugas yang dilaksanakan dengan standar penilaian yang terukur dan obyektif.

“Keberhasilan tersebut merupakan hasil dari pengabdian yang tulus dan ikhlas serta kesadaran untuk berbuat yang terbaik, sehingga rasa tanggungjawab yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dapat menjaga nama baik satuan, khususnya citra Kodam I Bukit Barisan,” tutur Irwansyah.

Dirinya menjelaskan, dalam pelaksanaan tugas ke depan, ada beberapa penekanan yang harus dipedomani, yaitutetaplah bersyukur dan berserah diri kepada Tuhan yang Maha Esa dan jangan larut dalam kegembiraan yang berlebihan, karena keberhasilan ini adalah kehormatan dalam menjalankan tugas yang mulia.

“Laksanakan konsolidasi dengan tertib administrasi yang teliti dan benar, sehingga pertanggungjawaban satuan ataupun perorangan dapat dilaporkan secara akuntabel dan segera menyesuaikan dengan kegiatan satuan yang mengacu kepada program kerja dan anggaran Kodam I Bukit Barisan tahun 2020,” jelas Irwansyah.

Lanjut Pangdam, akhirnya dengan tekad yang dilandasi ketulusan untuk selalu berbuat terbaik bagi kejayaan bangsa dan negara, disertai ridho Tuhan yang Maha Esa, Satgsa Yonif 132 Bima Sakti diterima kembali.

“Maka pada hari ini, Satgas Yonif 132 Bima Sakti secara resmi saya terima kembali di Kodam I Bukit Barisan,” tambah Irwansyah. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya