Satgas Perbatasan Indonesia-Papua Nugini Yonif 100 Prajurit Setia Sweeping Guna Mencegah Penyelundupan Barang Ilegal

01 September 2020 01:59
Satgas Perbatasan Indonesia-Papua Nugini Yonif 100 Prajurit Setia Sweeping Guna Mencegah Penyelundupan Barang Ilegal
Satgas Pamtas RI-PNG, Yonif Raider 100 Prajurit Setia Pos Kotis, laksanakan kegiatan rutinitas sweeping di jalan Workwana Simpang Yamara, Kabupaten Keerom, Papua (Pensatgas Yonif 100 Raider)
.

KEEROM, TRANS89.COM – Dalam mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan mencegah terjadinya praktek penyelundupan barang ilegal di wilayah Kabupaten Keerom, personel Satuan Tugas (Satgas) Pengamana Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI)-Papua Nugini (PNG), Yonif Raider 100 Prajurit Setia (PS) Pos Kotis, laksanakan kegiatan rutinitas sweeping di jalan Workwana Simpang Yamara, Kabupaten Keerom, Papua.

Pelaksanaan sweeping yang dilaksanakan tepat di Jalan Workwana Simpang Yamara Kabupaten Keerom dimulai Pukul 14.00 hingga 16.00 WIT, dan ini merupakan upaya Satgas Yonif Raider 100 PS Pos Kotis untuk mencegah terjadinya praktek penyelundupan barang-barang illegal.

Kegiatan sweeping ini dipimpin Letda Chb Darmanik yang menjabat sebagai Danton Kom Satgas Yonif Raider 100 PS bersama 15 personel Pos Kotis, mengatakan upaya sweeping ini kami lakukan bukan hanya satu ataupun dua kali.

“Hal ini untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang-barang berbentuk illegal di wilayah tugas operasi, agar selalu terciptanya rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat sekitaran pos kami,” kata Darmanik melalui rilis tertulisnya di terima Redaksi, Senin (31/8/2020).

Ia menyebutkan, pelaksanaan kegiatan sweeping ini akan terus dilakukan guna memperkecil ruang gerak para oknum yang melakukan penyelundupan barang ilegal.

“Ini akan kami terus lakukan dan bukan hanya dijalan yang sama, tetapi di jalan yang berbeda juga,” sebut Darmanik. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya