Diduga Ilegal Logging di Kutai Timur, Sopir Pengangkut Kayu Akui Kantongi Surat Ijin Jalan Dari Kades

01 September 2020 14:22
Diduga Ilegal Logging di Kutai Timur, Sopir Pengangkut Kayu Akui Kantongi Surat Ijin Jalan Dari Kades
Mobil truk pengangkut kayu ulin yang di duga ilegal tanpa mengantongi surat ijin yang keluar masuk dari dusun Km 41 Desa Mugi Rahayu, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kutim, Kaltim. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

KUTAI TIMUR,TRANS89.COM – Jalan Simpang Batu Ampar biasa sebut Kilometer (Km) 55 adalah jalan yang sering di lalui para mobil truk pengangkut kayu ulin yang di duga ilegal tanpa mengantongi surat ijin yang keluar masuk dari dusun Km 41 Desa Mugi Rahayu, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur (Kaltim).

Salah satu sopir carry pengangkut kayu yang bernomor plat KT 8665 QR saat di konfirmasi saat di temui kedapatan membawa kayu ulin mengatakan, kami ada surat jalan.

“Kami memiliki surat jalan kok pak dari Kepala Desa (Kades) Mugi Rahayu, lengkap dengan stempel desa dan tanda tanganya pertanggal 28 Agustus 2020,” ucap Karji.

Sementara Kades Mugi Rahayu, Zainal Abidin di konfirmasi melalui telpon selularnya membantah bahwa tidak pernah mengeluarkan surat jalan kepada supir carry pengangkut kayu ulin tersebut.

“Kami tidak pernah mengeluarkan surat jalan Pak, surat jalan itu di palsukan,” kata Zainal, Selasa (1/9/2020).

Padli salah satu media Tabloid Tipikor News serta Heru Ginting dari media cetak dan Onlaine Investigasi Bhayangkara Indonesia (IBI) menyebutkan, kami akan menulusuri kebenaranya dan akan melakukan investigasi.

“Masalah ini akan kami investigasi sesuai informasi yang kami dapatkan dari beberapa narasumber, apakah oknum Kades Mugi Rahayu benar-benar mengeluarkan surat jalan kepada sopir truk pengangkut kayu apa tidak,” sebutnya.

Padli juga berharap kepada aparat kepolisian, apa bila kami melaporkan telah mendapatkan mobil truk pengangkut kayu yang tidak ada ijin bisa di tindaklanjuti, karena kami juga menduga ada oknum aparat yang terlibat membekapi, sehingga para sopir truk berani keluar masuk melalui Jalan Simpang Batu Ampar (Km 55).

“Kami belum bisa menyebutkan siapa oknum tersebut, karena kami masih melakukan investigasi. Apabila kami sudah tau orangnya, kami tidak segan-segan melaporkan kepada atasannya,” tegas Padli. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya