Polres Pasangkayu Simulasi Pengamanan Pilkada Serentak

31 August 2020 00:37
Polres Pasangkayu Simulasi Pengamanan Pilkada Serentak
Personil Polres Pasangkayu saat menggelar simulasi pengamanan pilkada tahun 2020 berlangsung dihalaman Corona Mapolres Jalan Ir Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Andi Safrin Mahyudin/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Dalam meningkatkan kesiapsiagaan personil dalam melakukan pengamanan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020 Kabupaten Pasangkayu, Polres Pasangkayu menggelar simulasi pengamanan.

Simulasi yang diperankan puluhan personil baik dari satuan Intel sebagai massa aksi menendang barikade kepolisian dalam pengamanan yang ricuh sehingga massa dibubarkan menggunakan water canon.

Simulasi tersebut disaksikan langsung Kapolres Pasangkayu, AKBP Leo H Siagian didampingi Wakapolres Pasangkayu, Kompol Ade Chandra CY berlangsung dilapangan Corona Mapolres Jalan Ir Soeakrno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (29/8/2020).

Kapolres AKBP Leo H Siagian mengatakan, giat simulasi ini tidak lain untuk lebih melatih dalam kesiapsiagaan pengamanan pilkada Kebupaten Pasangkayu tahun 2020 yang akan berlangsung 9 Desember mendatang.

“Ia, jadi itu simulasi bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan personil Polres Pasangkayu untuk memahami teknik-teknik dalam melakukan pengamanan tahapan pilkada,” kata Leo.

Menurut dia, simulasi ini salah satu antisipasi pihak Polres Pasangkayu dalam melaksanakan tanggungjawab sebagai pihak pengamanan pilkada khususnya di Kabupaten Pasangkayu.

“Kericuhan bisa saja terjadi ketika salah satu pihak atau massa yang tidak bisa menerima hasil perhitungan suara di kantor KPU nanti. Dan memaksa menerobos masuk ke kantor KPU namun dihalau personil kepolisian. Mau tidak mau, personil terpaksa membubarkan kerumunan massa menggunakan water canon. Tapi semuanya perkiraan itu sangat-sangat tidak kita harapkan terjadi,” demikian Leo. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya