Danrem Tutup Latihan Posko II Tombak Sakti Yonif 611 Awang Long di Kutai Kertanagera

31 August 2020 00:42
Danrem Tutup Latihan Posko II Tombak Sakti Yonif 611 Awang Long di Kutai Kertanagera
Batalyon Infanteri 611 Awang Long gelar latihan Posko II Tombak Sakti berlangsung selama 3 hari berlangsung di Tenggarong Seberang, Kabupaten Kukar, Kaltim. (Penrem 091 Aji Surya Natakesuma)
.

KUTAI KERTANEGARA, TRANS89.COM – Batalyon Infanteri 611 Awang Long gelar latihan Posko II Tombak Sakti berlangsung selama 3 hari dengan skenario simulasi di lapangan daerah wilayah dipimpin Danyon 611 Awang Long Mayor Inf Albert Franstesca dibantu oleh Perwira Staf dan para Danki melaksanakan strategi dalam operasi yang diperintahkan menumpas sekelompok orang bersenjata yang menamakan diri sebagai Gerombolan Pengacau Keamanan (GPK).

Dengan demikian, prosedur pimpinan dan staf serta unsur pelayan lainnya bisa berjalan sesuai skenario latihan Yonif 611 Awang Long berdasarkan perintah operasi yang diberikan berlangsung di Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim).

Penutupan Latihan Posko II Tombak Sakti Yonif 611 Awang Long oleh Danrem 091 Aji Surya Natakesuma (ASN), Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro. Dalam amanatnya ucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi serta semangat yang telah ditunjuk, sehingga latihan dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

“Harapan saya, semoga melalui Latihan Posko II Batalyon Infanteri 611 Awang Long ini, para peserta latihan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang berguna serta bermanfaat untuk menunjang tugas ke depan,” ucap Cahyo melalui rilis tertulisnya diterima Redaksi, Minggu (30/8/2020).

Ia mengingatkan, dalam latihan ini banyak pengetahuan atau materi teknis dan taktis yang ada dalam referensi TNI Angkatan Darat (AD) dilatihkan, diaplikasikan dan diolah yudhakan sesuai hakekat ancaman yang dipraanggapkan serta dinamika operasi yang dihadapi dilapangan.

“Dengan demikian, hasil latihan ini dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme seluruh personel Yonif 611 Awang Long untuk mewujudkan kesiapsiagaan operasional satuan,” ujar Cahyo.

Lanjut Danrem berpesan, pelihara dan tingkatkan hal-hal positif yang telah dicapai dalam latihan ini, sebagai bekal kemampuan untuk menjalankan tugas-tugas di masa mendatang.

“Tetaplah menjadi prajurit Awang Long yang memiliki disiplin tinggi dan semangat pantang menyerah dalam setiap pelaksanaan tugas yang di percayakan pimpinan,” pungkasnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya