Cegah Penyebaran Covid-19 di Pasangkayu, TNI dan Polri Edukasi Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan di Obyek Wisata

31 August 2020 00:56
Cegah Penyebaran Covid-19 di Pasangkayu, TNI dan Polri Edukasi Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan di Obyek Wisata
Bersama pihak pemerintah kecamatan, Danramil Bambaira dan Polsek Bambalamotu lakukan sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan di tempat wisata Pantai Koa-Koa, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupate Pasangkayu, Sulbar. (Andi Safrin Mahyudin/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di wikayah Kabupaten Pasangkayu, berbagai elemen terus melakukan sosialisasi dan edukasi ditempat-tempat keramaian seperti ditempat obyek wisata, Tak terkecuali TNI dan Polri.

Bekerjasama pemerintah kecamatan, Danramil 1427-02 Bambaira Kapten Inf Ismail dan Kapolsek Bambalamotu Iptu Muhammad Nur laksanakan giat edukasi tentang penerapan disiplin protokol kesehatan 3 M.

Pada kesempatan tersebut, Danramil Bambaira Kapten Ismail menjelaskan, bahwa dalam penanganan Covid-19 dibutuhkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, tanpa itu mustahil wabah Covid-19 bisa diredam.

“Tentu saja apa yang telah dilakukan pemerintah akan sia-sia jika tidak dibarengi kepatuhan dan kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan,” jelas Ismail disela-sela ratusan pengunjung Pantai Koa-Koa Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (30/8/2020).

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Bambalamotu Iptu Muhammad Nur mengatakan, pemerintah, TNI dan Polri, dari pusat hingga ditingkat desa tak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan perilaku 3M di dalam kehidupan sehari-hari, apalagi saat berkunjung ketempat-tempat ramai.

“Jika 3 M ini diterpkan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun bisa kita jalankan, maka wabah Covid-19 bisa secepatnya kita putus,” kata Nur sambil membagi-bagikan masker kepada pengunjung yang tidak memakai masker. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya