KPU Pasangkayu Gelar Sepeda Santai Sebagai Ajang Sosialisasi Pilkada Serentak

24 August 2020 02:00
KPU Pasangkayu Gelar Sepeda Santai Sebagai Ajang Sosialisasi Pilkada Serentak
KPU Pasangkayu gelar sepeda santai berlangsung di Alun-alun Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Yusuf/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – KPU Pasangkayu gelar sepeda santai (funk bike) diikuti sekitar 500 orang peserta berlangsung di Alun-alun Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (23/8/2020).

Hadir di giat tersebut Ketua KPU Pasangkayu Syahran Ahmad dan Komisioner KPU Pasangkayu, Ketua DPRD PasangkayuAlwiaty, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi, Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H Siagian, Wakapolres Pasangkayu Kompol Ade Chandra CY, Kadis Kominfopers Pasangkayu Suri Fitriah.

Mewakili Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H Siagian, Wakapolres Pasangkayu Kompol Ade Chandra CY, mengatakan kami selaku Wakapolres Pasangkayu, pihak kepolisian sangat mengapresiasi acara ini sekaligus bentuk dari edukasi mengenai situasional saat ini dan kita masih ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Kami dari aparat TNI/Polri untuk tetap mengedepankan disiplin dalam protokol kesehatan. Mudah-mudahan Allah Yang Maha Kuasa senantiasa dalam setiap langkah kita dapat perlindunganNYA,” kata Wakapolres Ade.

Menurut dia, Mudah-mudahan dengan kegiatan KPU dan jajarannya, penyelenggara pemilu mewujudkan suatu semangat kebersamaan, bahwa dengan kebersamaan itu yang kita bisa menjalin suatu hal yang baik,”

“Komunitas yang modern dari tua hingga muda, bahkan bersama-sama saudara-saudara kita yang menggunakan komunitas sepeda dan seluruh masyarakat, kita bisa bersatu padu. Insya Allah, pada tanggal 9 pada saat pemilihan berjalan dengan aman dan dapat memilih sesuai pilihan masing-masing,” tutur Ade.

Ia menyebutkan, tahapan yang sedang berjalan saat ini, kami mohon izin dan komitmen untuk menjalankannya.

“KPU selaku penyelenggara Pilkada untuk berjalan dengan baik proses penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati Pasangkayu tahun 2020,” sebut Ade.

Sementara Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad, menyampaikan bersepeda santai merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan bersama penyelenggara KPU.

“Selain sehat, kegiatan ini juga bisa menciptakan keakraban dan kegembiraan, bahkan bisa bersilaturrahmi serta bersosialisasi,” papar Syahran.

Lanjut Syahran, KPU Pasangkayu menyelenggarakan funk bike, sebagai aktivitas, dimana momentum ini dilakukan guna menyapa masyarakat untuk menjaga kesehatan, dan mengajak masyarakat untuk menyukseskan pemilihan serentak tahun 2020.

“Melalui bersepeda santai bisa berkeliling menyapa masyarakat untuk ikut menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) bupati dan wakil bupati Pasangkayu tahun 2020,” tambahnya. (Yusuf/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya