Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100 Prajurit Setia Kerja Bakti Bersihkan Lapangan di Keerom

22 August 2020 20:42
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100 Prajurit Setia Kerja Bakti Bersihkan Lapangan di Keerom
Satgas Pamtas RI-PNG, Yonif Raider 100 Prajurit Setia Pos Kotis kerja bakti membersihkan rumput dilapangan bola Kampung Wonorejo, Kabupaten Keerom, Papua. (Penyonif R 100 Prajurit Setia)
.

KEEROM, TRANS89.COM – Bagaimana kabarnya setelah setahun rumput lapangan bola Kampung Wonorejo tak pernah diraba oleh masyarakat.

Bersama masyarakat, Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI)-Papua Nugini (PNG), Yonif Raider 100 Prajurit Setia (PS) Pos Kotis kerja bakti membersihkan rumput ilalang yang sudah setinggi pinggang manusia, serta hampir tertutup oleh semak belukar.

Kepala Kampung Wonorejo, Mathius Wey bekerjasama dengan Pos Kotis Raider 100 PS di bawah pimpinan Letda Inf Tommy Pradana selaku Danpos Kotis bersama masyarakat laksanakan pembabatan dilapangan bola Kampung Wonorejo, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (22/8/2020).

“Dengan senang hati kami personel Pos Kotis bersama masyarakat membantu membersihkan lapangan tersebut, karena bagaimanapun lapangan tersebut lapangan kita juga untuk melaksanakan olahraga,” ujar Tommy.

Dengan penuh humoris dan ke akraban, personel Pos Kotis bersama masyarakat membersihkan lapangan tersebut, sehingga terlihat sangat bersih dan rapi.

Kegiatan ini secara tidak langsung membekas dihati masyarakat, bahwa Satgas Raider 100 PS tidak hanya menjaga perbatasan, akan tetapi dengan setulus hati mengayomi masyarakat khususnya Kampung Wonorejo.

Sementara itu, Kampung Wonorejo merupakan kampung yang masyarakatnya bermacam agama, suku dan budaya namun dengan hidup bertoleransi menciptakan suasana hidup rukun,

“Tidak memandang dari suku mana, agama dan budaya sehingga dapat di lihat dalam kegiatan kerja bakti ini semua bekerja dengan canda dan tawa,” tutur Mathius.

Sementara Komandan Satgas Yonif Raider 100 PS, Mayor Inf Muhammad Zia Ulhaq menyampaikan kegiatan tersebut adalah kegiatan yang akan dilaksanakan setiap 1 Minggu sekali dengan tujuan mempererat hubungan masyarakat dan personel Satgas Yonif Raider 100 PS.

“Hal itu tak lain untuk lebih memperat hubungan personil Pos Kotis dengan masyarakat dan sebagai ajang sosialisasi dengan baik,” papar Zia.

Mathius juga mengucapkan terimakasih karena dengan adanya personel Satgas Yonif Raider 100 PS bersama sama masyarakat melaksanakan kerja bakti.

“Terimakasih kepada Satgas Yonif telah membantu masyarakat lakukan pembersihan lapangan di Kampung Wonorejo,” ucapnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya