PT Mamuang Peringati HUT RI Ke 75, Jumali: Para Pahlawan Harus Kita Contoh

18 August 2020 04:55
PT Mamuang Peringati HUT RI Ke 75, Jumali: Para Pahlawan Harus Kita Contoh
ADM PT Mamuang, Jumali pimpin upacara bendera HUT ke-75 RI, berlangsung di lapangan sepakbola Gemilang PT Mamuang di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Muhammad Tahir Pilo/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes 1 (C1) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit PT Mamuang gelar upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI), berlangsung di lapangan sepakbola Gemilang PT Mamuang di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (17/8/2020).

Upacara bendera peringatan HUT RI ke-75 dikuti jajaran manajemen PT Mamuang, karyawan administrasi dan teknik, serta persatuan ibu karyawan (Periska) dipimpin Administratur (ADM) PT Mamuang, Jumali.

Momentum HUT ke-75 kemerdekaan RI ini diharapkan dijadikan oleh seluruh karyawan semakin meningkatkan kinerja sehingga produktivitas perusahaan meningkat.

Pengibar bendera tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana Satuan Pengamanan (Satpam) hanya tiga orang, sebelumnya berjumlah 17 orang, itu disebabkan karena tahun ini peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-75 berlangsung di masa pandemi Covid-19.

Sambutan ADM PT Mamuang, Jumali berikan semangat kepara karyawan agar selalu bersemangat walaupun di masa pandemi Covid-19.

“Walaupun di masa pandemi Convid-19 ini, banyak sekali larangan-larangan yang tidak bisa dilakukan, namun saya melihat didalam inplasmen Asisten kepala (Askep), karyawan teknik dan Periska cukup memuaskan,” ujar Jumali.

Ia mengharapkan, semoga perayaan 17 Agustus bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan bersama.

“Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita selalu memanjatkan rara puji dan syukur kehadiran Tuhan yang Maha Esa, karena atas rahmat dan ridho-NYA pada hari ini kita dapat mengikuti HUT RI ke 75 dalam keadan sehat walafiat,” ucap Jumali.

Dirinya menyebutkan, maksud dan tujuan untuk mengenang serta menghayati kembali sejarah perjalanan, keberhasilan, dan kegagalan masa lalu suatu bangsa.

“Marilah kita sejenak menundukan kepala untuk memberikan penghormatan dan penghargaan yang tulus kepada pahlawan, pejuang tanah air yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi negara yang kita cintai ini,” sebut Jumali.

Menurut dia, para karyawan, sampai saat ini kita masih di dalam masa pandemi Convid-19, namun semangat kita dalam membangun bangsa dan negara tidak boleh luntur, hal ini seharsnya lebih memacu kita agar lebih giat dalam membangun bangsa dan negara ini dengan cara-cara lebih bijaksana.

“Dalam kondisi pandemi ini kita memang sedang di uji, akan tetapi semangat perjuangan oleh para pahlawan harus kita contoh dan diterapkan pada diri kita masing-masing. Hal ini dapat diwujutkan dengan pratek-pratek kita dalam menjalankan tugas kepada perusahaan dengan baik, ikhlas dan demi keluarga yang kita cintai,” tutur Jumali.

Lanjut Jumali, di masa pandemi ini kita juga harus menerima dan melihat nilai-nilai positif yang ada, hal ini dapat dilihat dengan rasa persatuan dan kesatuan antar karyawan semakin kuat, kemudian rasa memiliki terhadap perusahaan, sehingga hal-hal seperti ini membuat perusahaan PT Mamuang lebih baik.

“Untuk kemajuan perusahaan,saya mengajak Askep dan mandor menjadi suri tauladan bagi karyawan di bidang masing-masing bagian ketika menjalankan tugas. Dalam pelaksanaan tugas hendaknya berpedoman pada sapta budaya perusahaan dan selalu meningkatkan budayanya, safety dalam diri masing-masing. Dirgahayu Indonesia ke 75, merdeka, merdeka, merdeka,” demikian Jumali. (Pilo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya